Indikator
  • Undercontruction

Bingung Membeli Laptop, Ini Cara Cerdas Memilihnya

Home / Tekno / Bingung Membeli Laptop, Ini Cara Cerdas Memilihnya
Bingung Membeli Laptop, Ini Cara Cerdas Memilihnya ILUSTRASI: Beli Laptop (Foto: Jalan Tikus)

TIMESJATIM, MALANG – Banyak para konsumen komputer kurang paham dengan kebutuhan yang diperlukan. Bahkan mereka membeli perangkat komputer ini karena tergiur iklan. Alhasil, mereka terjebak pada merek perangkat komputer yang tidak dapat memberikan jaminan kepuasan. 

Agar hal ini tak terjadi, para konsumen harus benar-benar jeli membeli perangkat komputer. Berikut hal yang harus diperhatikan saat akan membeli perangkat komputer yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

1. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan
Sebelum membeli perangkat komputer, pastikan memiliki kriteria yang sesuai untuk Anda gunakan sehari-hari. Misalnya Anda ingin membeli perangkat komputer untuk design, maka carilah spesifikasi yang mendukung untuk design. Selain spesifikasi, sesuaikan juga dengan daya beli Anda.

2. Pilih toko dengan banyak pilihan barang
Jika Anda memilih toko yang hanya menyediakan satu merek, maka Anda tidak akan mengetahui kekurangan serta kelebihan dari merek yang lain. Sebaiknya, pilihlah toko yang menjual berbagai merk untuk perbandingan. 

3. Mengetahui spesifikasi perangkat komputer
Spesifikasi laptop atau komputer menjadi hal penting. Sebelum membeli perangkat komputer sebaiknya Anda mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan spesifikasi perangkat komputer.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com