Indikator
  • Undercontruction

Marak Wartawan Minta Sumbangan di Tuban, RPS: Tolak Saja!

Home / Peristiwa / Marak Wartawan Minta Sumbangan di Tuban, RPS: Tolak Saja!
Marak Wartawan Minta Sumbangan di Tuban, RPS: Tolak Saja! ILUSTRASI: Minta Sumbangan, Desaign: Opic Sam (TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, TUBAN – Wartawan meminta-minta dengan bermodalkan proposal ramai terjadi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Bahkan,apabila tidak mendapatkan hasil, wartawan yang kerap membidik lembaga pendidikan maupun kantor dinas itu marah-marah dan mengintimidasi.

"Pagi ini terkait wartawan meminta-minta saya mendapat laporan dari managemen MA Salafiyah di Kecamatan Merakurak," kata Sekretaris Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Dion Fajar Arianto, Rabu (13/9/2017).

Berdasarkan keterangan guru tersebut, modus yang digunakan wartawan adalah menyodorkan proposal bantuan untuk peringatan hari Pers Nasional.

Dion mengatakan fenomena meminta sumbangan semacam ini, perlu diwaspadai oleh publik. Dalih ulang tahun pers merupakan alasan oknum wartawan untuk mencari penghasilan tambahan. 

Secara umum Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Apabila pada bulan September masih merayakan ulang tahun, tentu perlu dipertanyakan.

"Siapapun yang didatangi wartawan dengan dalih meminta sumbangan tolak saja," tegasnya.

Hal yang sama juga disuarakan Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda. Ia menyesalkan adanya praktik meminta-minta mengatasnamakan wartawan.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com