Indikator
  • Undercontruction

Kedapatan Selingkuh, Oknum PNS Kabupaten Dipanggil Dispendik

Home / Peristiwa - Daerah / Kedapatan Selingkuh, Oknum PNS Kabupaten Dipanggil Dispendik
Kedapatan Selingkuh, Oknum PNS Kabupaten Dipanggil Dispendik Interogasi PNS yang diduga selingkuh di kantor Dispendik Kabupaten Probolinggo (foto: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PROBOLINGGO – Kedapatan berduaan di kamar kos janda, seorang oknum PNS di guru di lingkungan Kabupaten Probolinggo, dipanggil Dispendik setempat.

Hal itu, berkaitan dengan sanksi tegas yang akan diberikan pada oknum tenaga pengajar itu.

Sebelumnya, Muhammad Buasan (46), guru SDN, Warga Desa Lemah Kembar, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, kena razia toleh Satpol PP Kota Probolinggo, tepatnya pada Sabtu (9/9/2017) malam.

Terkait hal itu, pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Tutug Edi Utomo, mengaku sudah membaca berita perselingkuhan oknum guru itu dari portal online dan koran. Untuk itu, Dinas Pendidikan perlu melakukan klarifikasi dari yang bersangkutan terkait kasus itu. “Sudah dapat kabar terkait itu. Rencananya hari ini, kami akan memanggil yang bersangkutan,” Kata Tutug, Rabu (13/9/2017) siang.

Masih menurut Tutug, seorang guru itu tugasnya adalah mendidik, mentransfer ilmu dan memberi contoh bagi siswa. Tak hanya itu, guru juga menjadi panutan masyarakat dalam berprilaku. Karena itu, ulah oknum guru itu, sudah sangat tidak pantas ketika diamankan oleh petugas Satpol PP saat berduaan di kamar kos di malam hari.

Disinggung soal sanksi apa yang akan diberikan, Tutug menyebut pihaknya akan melihat sejauh mana hasil pemeriksaan nanti.

"Intinya kami senantiasa berkomitmen agar setiap pendidik itu menunaikan tugas dan fungsinya untuk mengajar dan mendidik peserta didik, bukan melakukan hal-hal yang di luar ketentuan. Sungguhpun demikian info ini akan segera kami dalami dan tindaklanjuti sesuai ketentuan,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muhammad Buasan, yang merupakan guru di salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN), diamankan oleh Satpol PP Kota Probolinggo, pada Sabtu (9/9/2017) malam. Pria yang berstatus PNS ini, kedapatan satu kamar dengan Aropah (28), warga Desa Padang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, di kamar kos yang berlokasi di Jalan Sunan Kali Jaga, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.

Kepada petugas, Buasan mengaku sudah nikah sirri dengan Aropah. Kedua pasangan ini kemudian di bawa ke kantor Satpol PP untuk menjalani pembinaan. Keduanya oleh petugas kemudian dipulangkan setelah menandatangi surat pernyataan. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com