Indikator
  • Undercontruction

Setnov Irit Bicara, Hakim Minta Dijelaskan Soal Status Kesehatannya

Home / Peristiwa - Nasional / Setnov Irit Bicara, Hakim Minta Dijelaskan Soal Status Kesehatannya
Setnov Irit Bicara, Hakim Minta Dijelaskan Soal Status Kesehatannya Setya Novanto (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, JAKARTA – Mantan Ketua DPR Setya Novanto irit bicara saat menjalani sidang perdana dengan pembacaan dakwaan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan KTP elektronik.

"Nama saudara? Nama saudara? Nama saudara? apakah saudara terdakwa bisa mendengarkan pertanyaan saya?" tanya ketua majelis hakim Yanto di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (13/12).

Setnov tidak menjawab pertanyaan tersebut. Akhirnya hakim meminta penuntut umum KPK untuk menjelaskan kondisi terdakwa Setnov.

"Penuntut umum, apakah terdakwa terlebih dahulu diperiksa dokter sebelum ke sini?" tanya hakim Yanto yang juga ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Sebelum ke persidangan ini sudah diperiksakan oleh dokter karena benar tadi pagi terdakwa mengeluh sakit, tapi setelah dicek sakit terdakwa bisa menghadiri persidangan dengan tekanan darah 110/80 dan nadi kuat. Kami juga bawa dokter yang memeriksa terdakwa tadi pagi dan 3 dokter yang eksaminasasi sehari sebelumnya," kata jaksa penuntut umum KPK Irene Putri menjawab pertanyaan hakim.

Kemudian hakim mengajukan pertanyaan lagi ke Setnov. "Saudara didampingi penasihat hukum? Sekali lagi apakah saudara didampingi penasihat hukum?" tanya hakim Yanto.

"Iya yang mulia," jawab Setnov.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com