Indikator
  • Undercontruction

Tingkatkan Kinerja, PT Barata Indonesia Terapkan ERP

Home / Peristiwa - Daerah / Tingkatkan Kinerja, PT Barata Indonesia Terapkan ERP
Tingkatkan Kinerja, PT Barata Indonesia Terapkan ERP Dirut PT Barata Indonesia, Silmy Karim saat Konfrensi Pers di Gedung Utama Barata Indonesia, Rabu (16/5/2018) (FOTO : Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESJATIM, GRESIKPT Barata Indonesia terus berbenah. Kali ini, perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur itu akan menerapkan penerapan sistem Enterprise Resource Planning (ERP).

ERP merupakan sebuah sistem software yang berperan untuk mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi atau distribusi di perseroan.

Penerapan ERP tersebut bekerjasama dengan PT SAP Indonesia, perusahaan jasa konsultan SAP (System Application and Product in data processing).

"Tahap awal kita investasi untuk penerapan ERP sekitar 9 Miliar," kata Direktur Utama (Dirut) PT Barata Indonesia, Silmy Karim usai menggelar Kick Off Meeting sebagai tahap dimulainya pengerjaan sistem ERP, Rabu (16/5/2018).

Silmy menjelaskan, sistem ini akan dapat memperkuat dan membuat perseroan berkembang. Penerapan ERP kata dia, akan dapat meningkatkan integrasi pada seluruh sistem lini bisnis.

Dia optimis, melalui sistem yang diterapkan, diharapkan mampu membuat kualitas serta on time delivery proyek yang digarap perseroan.

Selain itu kata dia, melalui ERP efesiensi perseroan akan lebih meningkat. Bahkan, laporan dapat dihasilkan lebih cepat sehingga akan membantu manajemen untuk membuat keputusan strategis, cepat dan tepat sasaran.

"Jadi ke depan akan enak, sebagai pimpinan, nanti, saya dapat memantau perkembangan proyek yang dikerjakan perseroan dengan cepat. Bisa melakukan monitoring, informasi real time dan akurat. Ini sebuah inovasi untuk pengembangan perusahaan," tambah dia.

PT Barata Indonesia, kata Silmy semakin maju dan profesional. Untuk tahun 2018, dia menargetkan pendapatan perusahaan hingga Rp 2,4 Triliun lebih tinggi dari target yang ditetapkan BUMN. 

"Tahun 2017 kita berhasil meningkatkan kinerja, kemajuan perusahaan cukup baik. Bahkan perolehan kenaikan kontrak meningkat hingga 4 kali lipat, jadi saya optimis, 2018 lebih baik," jelas Dirut PT Barata Indonesia, Silmy Karim. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com