Bawaslu Pacitan Gelar Seleksi Calon Panwascam Pilkada 2020

Home / Berita / Bawaslu Pacitan Gelar Seleksi Calon Panwascam Pilkada 2020
Bawaslu Pacitan Gelar Seleksi Calon Panwascam Pilkada 2020 Suasana tes calon Panwascam di Pacitan. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PACITAN – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pacitan (Bawaslu Pacitan) menggelar tes tulis untuk 149 calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam rangka Pilkada 2020, Sabtu (14/12/2019) di SMKN 01 Pacitan.

Tes kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena mengunakan komputer seperti metode tes CPNS.

es-calon-Panwascam-2.jpg

Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stefanus HRW menyampaikan, sebanyak 149 peserta yang mengikuti tahapan tes tulis merupakan hasil dari seleksi administrasi dari jumlah awal 160 pendaftar.

"Jumlah awal pendaftar ada 160 peserta, namun yang lolos administrasi 149 orang, dan hari ini kita lakukan tes tulis dengan sistem online atau CAT," katanya.

es-calon-Panwascam-3.jpg

Tujuan pelaksanaan rekrutmen, kata dia, untuk mendapatkan Panwascam yang akan bertugas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020 yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan berintegritas.

Berty berharap Panwascam terpilih yang akan bertugas di 12 kecamatan betul-betul berkualitas, sehingga dapat mendukung pelaksanaan Pilkada Pacitan 2020 berjalan lancar dan berkualitas.

Dia menginformasikan, setelah tes tulis akan dilakukan tes wawancara bagi peserta seleksi Panwascam pada 15-17 Desember di kantor Bawaslu Pacitan. "Nantinya diambil tiga orang tiap kecamatan," imbuhnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com