Forikan Pacitan Ingatkan Pentingnya Sajikan Masakan Berkualitas untuk Keluarga

Home / Berita / Forikan Pacitan Ingatkan Pentingnya Sajikan Masakan Berkualitas untuk Keluarga
Forikan Pacitan Ingatkan Pentingnya Sajikan Masakan Berkualitas untuk Keluarga Suasana lomba masakan dengan bahan utama ikan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PACITAN – Dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional ke-6, Hari Nusantara 2019 dan Hari Ibu ke-91, Dinas Perikanan dan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Indonesia (Forikan Indonesia) Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mengelar lomba masak yang diikuti 35 tim perwakilan OPD, PKK Kecamatan, dan organisasi wanita. Masakan berbahan dasar ikan. Kegiatan berlangsung di Gedung Yabi, Jalan Sutomo, Krajan, Pacitan.

Sumorohadi, Plt Kepala Dinas Perikanan Pacitan mengatakan, kegiatan dilakukan rutin dua tahun sekali, dengan tujuan mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan dalam sehari-hari. Karena, ikan manfaatnya sangat banyak, di antaranya untuk pertumbuhan anak.

Forikan-Pacitan-2.jpg

"Tujuan yang sangat besar yakni mendorong masyarakat gemar mengkonsumsi ikan. Di Indonesia masih minim masyarakat mengonsumsi ikan, maka dilakukan sosialisasi, dan sangat baik untuk pertumbuhan anak," katanya, Senin (16/12/2019). Sumorohadi menambahkan, bagi pemenang lomba nantinya akan maju ke tingkat Jawa Timur.

Forikan-Pacitan-3.jpg

Luki Baskorowati Indartato, Ketua Forikan Indonesia Pacitan mengajak para perempuan yang notabennya memasak buat keluarga, bisa menyajikan makanan yang baik. "Perlu diketahui, pemerintah getol-getolnya memerangi stunting, salah satunya kekurangan gizi. Dengan kegiatan ini diharapkan para perempuan di Pacitan, sebagai penyaji makanan keluarga agar bisa menyajikan makanan yang baik," katanya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com