Jelang Natal dan Tahun Baru, Sopir Angkutan Umum di Ponorogo Jalani Tes Urine

Home / Berita / Jelang Natal dan Tahun Baru, Sopir Angkutan Umum di Ponorogo Jalani Tes Urine
Jelang Natal dan Tahun Baru, Sopir Angkutan Umum di Ponorogo Jalani Tes Urine Pemeriksan urine kepada sopir angkutan umum di Ponorogo. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PONOROGO – Personel gabungan Satuan Reserse Narkoba dan Urkes Polres Ponorogo melakukan pemeriksaan urine pengemudi angkutan umum, Senin, (16/12/2019). Pelaksaan tes urine kepada sopir dilakukan di Teminal Seloaji Ponorogo, Jawa Timur.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Ponorogo Iptu Eko Murbianto mengatakan pemeriksaan berkaitan menghadapi musim mudik natal dan Tahun Baru 2020. "Dilakukan kepada sopir angkutan umum segala jurusan. Baik antar kota dalam provinsi maupun yang ke luar provinsi," katanya.

Tes-Urine-2.jpg

Menurut Eko Murbianto, pemeriksaan dilakukan kepada sopir, kondektur, dan kernet armada bus, 'Baik yang akan berangkat maupun yang datang di terminal Ponorogo," tambahnya.

Sementara Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, kepada TIMES Indonesia mengatakan, pemeriksaan urine kepada para sopir ini bisa meminimalisir laka lantas saat arus mudik dan balik liburan Natal dan Tahun Baru. "Sopir yang membawa pemudik natal  tahun ini harus dipastikan dalam kondisi sehat dan tidak menkonsumsi narkoba," ucapnya.

Tes-Urine-3.jpg

Kapolres juga menjelaskan jika dalam pemeriksaan tes urine ditemukan ada penggunaan narkoba pihaknya akan memproses sesuai hukum yang berlaku. "Dan pemeriksaan ini juga akan kami laporkan kepada pimpinan perusahaan atau pemilik kendaraan agar tidak menggunakann sopir yang terindikasi narkoba," jelasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com