Wali Kota Tantang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang

Home / Berita / Wali Kota Tantang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang
Wali Kota Tantang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Wali Kota Malang, Sutiaji, saat sambutan dalam acara Sertijab dan Kenal Pamit Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANGWali Kota Malang, Sutiaji, memberikan tantangan khusus kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang yang baru, Ramdhani.

"Saya tantang memang, pertengahan 2020 kita mau buat mall pelayanan publik yang akan kita jadikan satu di gedung eks Ramayana. Salah satunya imigrasi juga terlibat disana. Kira-kira Pak Ramdhani siap? Siap katanya," ujar Sutiaji saat sambutan di acara Sertijab dan Kenal Pamit di Hotel Savana, Kota Malang, Kamis (16/1/2020).

Imigrasi-Malang-Sutiaji-2.jpg

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Malang ini mengajak untuk melakukan kolaborasi dan sinergi dalam bekerja terutama hal pelayanan prima kepada masyarakat.

Kota Malang kata dia mempunyai kekuatan kebersamaan yang sejak dulu dibangun bersama-sama. Ia ingin kepala yang baru bisa bersinergi dengan Forkopimda untuk Kota Malang yang Bermartabat.

"Mudah-mudahan Pak Ramdhani bisa melanjutkan perbaikan dari pejabat sebelumnya. Layanan di imigrasi sekarang alhamdulillah tidak ada istilah lama dan calo. Kita dorong bareng-bareng ke depan lebih baik lagi," beber pria berkacamata itu.

Disampaikan Sutiaji, Kota Malang masyarakatnya ramah-ramah. Tidak memandang perbedaan suku, ras, dan agama. Semuanya bisa masuk ke Bhumi Arema.

"Kita satu Indonesia dengan bendera merah putih yang kita cintai. Selamat datang di Kota Malang," sambut dia.

Sutiaji juga berterima kasih kepada Novianto Sulastono yang selama menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang telah bekerja maksimal.

Saat ini, Novianto dimutasi dan mendapatkan amanah baru sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Barat.

Imigrasi-Malang-Sutiaji-3.jpg

Novianto bertugas 3,8 tahun di Malang. Selama menjabat, ia mengaku sangat terkesan melayani masyarakat di lingkungan kerjanya. Kesan itu, kata dia, sulit dilupakan.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Ramdhani, berharap adanya sinergitas antara Forkopimda dan instansi lainnya dalam mendukung kinerja keimigrasian.

"Kami akan meningkatkan pelayanan terutama untuk disabilitas dan anak kecil. Program pelayanan jemput bola juga akan kami lakukan," bebernya.

Selain itu, ia juga akan melakukan gebrakan-gebrakan terbaik. Pihaknya siap mengembangkan pelayanan publik yang berbasis IT.

"Apalagi di Malang ini kan banyak pelajar asing. Kita akan maksimalkan edukasi dan pengarahan kepada mereka," tukasnya.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam acara serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang ini. Mereka adalah Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Wali Kota Malang, Pangdivif 2 Kostrad, Bupati Bangkalan, Ketua DPRD Kota Malang, Wakil Wali Kota Batu, Dandim 0833/Kota Malang, Wakapolresta Malang Kota, dan pejabat dari instansi lainnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com