Temui KPU, Tim Hukum PDI Perjuangan Jelaskan Duduk Perkara Harun Masiku

Home / Berita / Temui KPU, Tim Hukum PDI Perjuangan Jelaskan Duduk Perkara Harun Masiku
Temui KPU, Tim Hukum PDI Perjuangan Jelaskan Duduk Perkara Harun Masiku Komisioner KPU Wahyu Setiawan, tersangka kasus suap PAW Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku di KPK, Jakarta. (FOTO: IST).

TIMESJATIM, JAKARTATim hukum PDI Perjuangan menemui komisioner KPU di kantornya. Pertemuan itu dilakukan untuk menjelaskan duduk perkara kasus dugaan suap yang melibatkan Komisisioner KPU Wahyu Setiawan dan politisi partai banteng, Harun Masiku.

Tadi kita hanya mendudukkan perkara yang sebenarnya. Jangan sampai dianggap kita parpol dianggap main yang nggak bener. Kita selalu taat asas, taat hukum," ujar koordinator tim hukum PDI Perjuangan Teguh Samuder di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Dalam jesemoatan itu pula, tim hukum PDI Perjuangan menegaskan, jika partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini sangat menghormati proses hukum yang sedang berlangsung di KPK. Menurutnya, PDI Perjaungan berfokus pada penegakan hukum.

"Nah, ini kita jelaskan kepada beliau semuanya bahwa kita concern kepada penegakan hukum, dan kita mendukung prosesnya. Dan kami tak pernah melakukan tindakan tercela. Jangankan melakukan hal tercela, melanggar hukum aja kami tidak pernah. Itulah konsistensi yang dilakukan PDIP selama ini," imbuh dia.

Teguh mengatakan, surat permohonan pergantian calon terpilih, fatwa MA, dan surat permohonan pergantian antarwaktu (PAW) untuk Harun Masiku yang dilayangkan PDI Perjuangan kepada KPU sesuai dengan ketentuan hukum. Pihaknya menegaskan PDI Perjuangan konsisten menghindari tindakan tercela.

"Ya soal ketentuan hukummya. PDIP itu semua taat kepada hukum. Enggak ada hal lain, nggak ada nyuruh-nyuruh lain dan nggak ada pelanggaran-pelanggaran lain. Jadi itu nggak benar semuanya. Jangan sampai terus kami dianggap berbuat nggak benar. Tercela aja kita hindari," jelas Teguh.

Tambahan informasi, pertemuan itu diwakili oleh Ketua Koordinator tim hukum PDI Perjuangan, I Wayan Sudirta dan Teguh Samudera. Sementara dari KPU dihadiri Ketua KPU Arief Budiman dan tiga komisioner lain. Pertemuan mereka berlangsung tertutup. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com