Menteri Desa PDTT: Kades Harus Susun Perencanaan yang Baik

Home / Berita / Menteri Desa PDTT: Kades Harus Susun Perencanaan yang Baik
Menteri Desa PDTT: Kades Harus Susun Perencanaan yang Baik Halim Iskandar saat kunjungan kerja di Pacitan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PACITANMenteri Desa PDTT (Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) Abdul Halim Iskandar mengharap kepada kepala desa (kades) agar melakukan perencanaan berdasarkan masalah yang ada di masyarakat. Hal tersebut disampaikannya saat kunjungan kerja di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (16/1/2020).

"Kepala desa jangan sekali-sekali membuat perencanaan sesuai karep (kehendak diri sendiri), karena belum tentu baik sesuai karep, baik juga untuk masyarakat. Tidak mungkin pembangunan baik jika tidak diiringi perencanaan yang baik," katanya.

Halim-Iskandar-2.jpg

Selain itu, kepala desa, menurut Halim, agar melakukan tiga poin dalam membangun lebih maju dan dicintai oleh masyarakatnya, yakni konsolidasi diri, konsolidasi pemerintah, dan pembangunan.

Halim-Iskandar-3.jpg

"Konsolidasi diri harus banyak mendengar, banyak bergaul, banyak belajar. Dan belajarlah membuat perencanaan pembangunan yang baik maka saya yakin kamu dicintai rakyatnya," ujar A Halim Iskandar, Menteri Desa PDTT. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com