Setelah dari KPU RI, Tim Hukum PDI Perjuangan Audiensi dengan KPK RI dan Bawaslu

Home / Berita / Setelah dari KPU RI, Tim Hukum PDI Perjuangan Audiensi dengan KPK RI dan Bawaslu
Setelah dari KPU RI, Tim Hukum PDI Perjuangan Audiensi dengan KPK RI dan Bawaslu I Wayan Sudirta

TIMESJATIM, JAKARTATim hukum PDI Perjuangan bakal audiensi dengan KPK RI dan Bawaslu terkaut kasus suap yang melibatkan Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan dan Caleg PDI Perjuangan Harun Masiku.

Kepastian itu disampaikan koordinator tim hukum, I Wayan Sudirta usai menemui Komisioner KPU di Gedung KPU, Jakarta.

"Pertama jangan ada pikiran kami hanya datang ke KPU. Kami akan mendatangi berbagai instansi lain yang terkait. Karena PDIP sedang dapat pukulan keras tapi tanpa data. Sekadar ilustrasi, kami juga sampaikan di dalam kenapa kami datang ke sini, bagaimana membangun negeri bersama dengan kesepahaman yang baik," ujar Wayan, Kamis (16/1/2020).

Pertemuan bersama Komisioner KPU RI sendiri dilakukan untuk menjelaskan duduk parkara kasus dugaan suap yang menyiret Harun. Tim hukum diwakili oleh I Wayan Sudirta dan Teguh Samudera. "Contoh bagaimana kami disebut menghalangi penggeledahan, wong dia (KPK) nggak bawa surat penggeledahan kok," ucapnya.

"Tapi ada bocoran dari oknum yang sesungguhnya KPK itu banyak orang baik, komisionernya baik, Dewasnya baik, stafnya baik, tapi ada beberapa orang yang ingin membocorkan hal yang salah sehingga kami terpukul kalau PDIP dianggap membangkang, melawan petugas penggeledahan. Karena itu, kami harus berkomunikasi dengan instansi antara lain KPU, Dewas, Bawaslu, dan seterusnya," imbuh dia.

Wayan mengatakan tim hukun PDI Perjuangan akan terus beraudiensi dengan instansi terkait seperti KPU hingga Bawaslu. Dia menegaskan akan memberikan sejumlah klarifikasi kepada masyarakat terkait duduk parkara kasus Harun tersebut.

"Tidak berhenti di KPU ini, kami tidak berhenti beraudiensi. Kami akan menginformasikan supaya ada klarifikasi di masyarakat bahwa kami tidak menghalangi penyegelan," demikian Wayan menegaskan, tim hukum PDI Perjuangan akan melanjutkan audiensi dengan KPK RI dan hingga Bawaslu terkait kasus dugaan suap yang melibatkan Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan dan Harun Masiku. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com