Pejabat Imigrasi di Jatim Diminta Terus Melakukan Inovasi

Home / Berita / Pejabat Imigrasi di Jatim Diminta Terus Melakukan Inovasi
Pejabat Imigrasi di Jatim Diminta Terus Melakukan Inovasi Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Susy Susilawati, saat memberi arahan di acara Sertijab dan Kenal Pamit Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang di Kota Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANG – Seluruh pejabat di lingkungan kantor Imigrasi Jawa Timur diminta untuk terus melakukan inovasi terhadap pelayanan masyarakat dalam hal keimigrasian.

"Jangan berhenti hanya karena dibilang bagus dan memuaskan. Tuntutan publik sangat dinamis. Kita butuh pejabat yang luar biasa. Kalau tidak, lebih baik mengundurkan diri dari Jawa timur," tegas Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Susy Susilawati.

Imigrasi-Malang-Sutiaji-5.jpg

Susy berkesempatan hadir dan memberikan arahan di acara Sertijab dan Kenal Pamit Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang di Hotel Savana, Kota Malang, Kamis (16/1/2020).

Ini adalah bagian dari 800 lebih pejabat imigrasi yang dalam suatu surat keputusan mendapatkan kesempatan mutasi dan promosi. Di Jawa Timur sendiri kata dia ada 48 pejabat imigrasi yang dimutasi ke luar Jatim.

"Alhamdulillah ada di tempat yang lebih baik. Karena dinilai kinerjanya cukup bagus," katanya.

Mutasi dan promosi ini memang hal wajar dilakukan dilingkup kerja imigrasi. Kata Susy, hal ini merupakan bagian dari penyegaran pegawai. Dalam rangka meningkatkan kompetensi teknis, manajerial, dan sosial-kultural.

Imigrasi-Malang-Sutiaji-6.jpg

Ia mengapresiasi prestasi yang dicapai Novianto Sulastono selama menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. Novianto menjadi kepala selama 3,8 tahun.

Salah satu dari rentetan prestasinya yang dipuji Susy adalah legasi unit kerja keimigrasian yang ada di Kabupaten Probolinggo. "Kalau ada yang tanya, ini di era siapa, era Pak Toton (Novianto Sulastono). Ini prestasi," akunya.

Pejabat Imigrasi di Jawa Timur ini diminta untuk berbuat dan melakukan inovasi yang terbaik bagi masyarakat, terutama dalam menjalankan fungsi dan tugas keimigrasian. "Berbuatlah yang terbaik untuk Kota Malang dan Jawa timur. Sehingga bisa meraih prestasi yang terbaik," pesan Susy. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Tags:

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com