Bondowoso Salah Satu dari Tiga Kabupaten/Kota yang Raih Penghargaan dari Kemenag RI

Home / Berita / Bondowoso Salah Satu dari Tiga Kabupaten/Kota yang Raih Penghargaan dari Kemenag RI
Bondowoso Salah Satu dari Tiga Kabupaten/Kota yang Raih Penghargaan dari Kemenag RI Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin (dua dari kanan) bersama dengan dua kepala kabupaten/kota dan tiga gubernur saat menerima penghargaan dari Kemenag (FOTO: Istimewa).

TIMESJATIM, BONDOWOSO – Dari seluruh daerah di Indonesia, hanya ada tiga kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama RI (Kemenag RI), karena kontribusinya terhadap pendidikan keagamaan dan kehidupan beragama. Satu diantaranya adalah Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Sementara dua daerah lainnya, adalah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Sulawesi Utara, dan Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. 

Adapun untuk kategori Provinsi diraih Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Kalimantan Barat.

Penghargaan diterima langsung Bupati Salwa Arifin, dan diserahkan oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, di acara Sempena Malam Tasyakuran dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama RI 2020, di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin Jakarta, Kamis (16/1/2020) malam.

Bupati-Bondowoso-KH-Salwa-Arifin-ab.jpg

Bupati Salwa melalui Kabag Kesra Rahmatullah mengatakan, penghargaan itu diperoleh karena Bondowoso dinilai memberikan kontribusi dalam bidang pendidikan agama dan keagamaan.

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari  kementrian agama kepada Bondowoso, karena mempunyai komitmen yang sangat baik terhadap perkembangan  pendidikan  keagamaan," katanya.

Salah satu yang menjadi poin penting, adalah bentuk kepedulian Bupati Bondowoso terhadap keagamaan, yang diawali dari insentif guru ngaji.

"Kementerian Agama juga menilai, Bondowoso juga peduli dalam memberikan bantuan kepada lembaga-lembaga Madrasah Diniah, RA, Pondok Pesantren dan kegiatan keagamaan lainya termasuk pelayanan haji," paparnya.

Menurutnya, penghargaan yang diterima bupati, juga diberikan atas kewenangannya dalam pengalokasian anggaran, untuk agama lain.

"Perhatian pengalokasian anggaran pada agama lain, seperti insentif yang diberikan kepada guru sekolah Minggu, sehingga pembangunan keagamaan di Bondowoso berjalan dengan baik dan berimbang," paparnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Bondowoso, Suryadi mengucapkan selamat dan sukses untuk Bupati Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bachtiar atas penghargaan dari Kemenag RI sebagai Kepala Daerah, yang telah berkontribusi bidang pendidikan agama dan keagamaan. “Selamat. Ini wujud bakti Bondowoso kepada masyarakat, kehidupan beragama, dan bernegara,” ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com