Petugas Gabungan Kembali Razia Dump Truck di Gresik

Home / Berita / Petugas Gabungan Kembali Razia Dump Truck di Gresik
Petugas Gabungan Kembali Razia Dump Truck di Gresik Razia dump truck di Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, GRESIK – Petugas gabungaan dari Dinas Perhubungan dan Polres Gresik kembali melakukan razia angkutan barang, utamanya dump truck yang mengangkut galian C. Operasi itu dilakukan di Jalan Deandles, Kecamatan Bungah, Selasa (21/1/2020).

Dalam operasi tiga jam itu, petugas mendapati dump truck yang menyalahi aturan seperti tidak memiliki surat kendaraan lengkap, buku ijin KIR mati, dump truck tanpa penutup terpal.

Kepala Dinas Perhubungan Nanang Setiawan mengatakan, pihaknya gencar melakukan operasi dengan menggandeng pihak kepolisian untuk menindak kendaraan angkutan barang yang tidak tertib.

"Ya ada, kami melakukan operasi gabungan. Ini dilakukan agar mereka (sopir kendaraan barang) lebih tertib dan juga kita tilang," katanya.

Diungkapkan Nanang, operasi kali ini dilakukan tak hanya sekali. Bahkan, sebelumnya ia gencar melakukan operasi gabungan dan mendapati banyak dump truck yang ijin KIR mati sehingga perlu diperpanjang.

Selain melakukan operasi dengan penindakan, petugas juga melakukan tindakan preventif dengan memberikan imbauan. "Jadi ada enam dump truck yang ditilang, lima karena surat-surat, satu karena KIR mati," tambah Nanang.

Sementara itu, Kapolsek Bungah AKP Sujiran menambahkan, operasi yang digelar jajaranya kali ini karena maraknya sopir angkutan yang kurang tertib. Dia juga berpesan ke para sopir agar mematuhi peraturan operasional dump truck.

"Kami mengimbau agar para sopir angkutan untuk menepati aturan jam operasional yanh pernah dikeluarkan Dishub Gresik sesuai rambu selain itu dan menutup bak trucknya ketika ada muatannya," tambahnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com