Komisi VI DPR RI Sahkan Anggota Panja Jiwasraya

Home / Berita / Komisi VI DPR RI Sahkan Anggota Panja Jiwasraya
Komisi VI DPR RI Sahkan Anggota Panja Jiwasraya Ilustrasi.

TIMESJATIM, JAKARTAKomisi VI DPR RI mengesahkan anggota panitia kerja (Panja) untuk menyelidiki sengkarut keuangan PT Asuransi Jiwasraya

"Hari ini Komisi VI mensahkan tiga panja. Satu, Panja Permasalahan Asuransi Jiwasraya, Panja Perdagangan Komoditas Ekspor dan Panja BUMN Energi," ucap Wakil Ketua Komisi VI, Martin Manurung usai rapat pengesahan, di komplels parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Selain Panja mengenai Jiwasraya, Komisi VI juga membentuk dua panja lain. Kedua panja tersebut, yaitu Perdagangan Komoditas Ekspor dan BUMN Energi

Sejauh ini, hanya Fraksi Partai Demokrat yang belum mengirimkan perwakilan ke Panja Jiwasraya Komisi VI. Memang, partai pimpinan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) tersebut juga merupakan fraksi yang ngotot persoalan Jiwasraya dibahas di Pansus.

Hal ini berbeda dengan Fraksi PKS. Meski ingin sangkarut keuangan Jiwasraya dibahas di Pansus, namun Fraksi PKS telah mengirimkan dua perwakilan ke Panja Jiwasraya, yakni Amin AK dan Nevi Zuariana. 

Perwakilan Fraksi PDI Perjuangan, Gilang Dhielafararez, Darmadi Durianto, Rieke Diah Pitaloka, ST Ananta Wahana, Sonny T Danaparmita, Deddy Yevri Hanteru Sitorus.

Fraksi Partai Golkar mengirimkan empat perwakilan, yakni Mukhtarudin, Mohamad Idris Laena, Singgih Januratmoko dan Doni Akbar. Sementara 3 perwakilan dari Gerindra, meliputi, Khilmi, Andre Rosiade serta Hendrik Lewerissa.

Fraksi PKB mengirimkan tiga  perwakilan, yaitu Nasim Khan, Siti Mukaromah dan Mohammad Toha. Sedangkan perwakilan dari Fraksi NasDem adalah Nyat Kadir dan Zuristyo Firmadata.

Selanjutnya, Fraksi PAN dan PPP masing-masing mengirimkan 1 perwakilan ke Panja Jiwasraya Komisi VI DPR RI. Mereka adalah Daeng Muhammad dan Achmad Baidowi.

Tambahan informasi, Panja permasalahan Asuransi Jiwasraya Komisi VI DPR RI diketuai Aria Bima, dari Fraksi PDI Perjuangan. Dan Mohamad Hekal dari Fraksi Gerindra sebagai Sekretaris Panja.  (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com