Rumah Makan di Paiton Probolinggo Ludes Dilalap Api

Home / Berita / Rumah Makan di Paiton Probolinggo Ludes Dilalap Api
Rumah Makan di Paiton Probolinggo Ludes Dilalap Api Rumah makan di Paiton, Kabupaten Probolinggo, yang ludes dilalap api.(FOTO: Dicko W/ TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PROBOLINGGO – Sebuah rumah makan di pinggir jalur pantura, Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ludes dilalap api. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Peristiwa yang terjadi Selasa (28/1/2020) sekira pukul 22.30 WIB ini, tak menyebabkan korban jiwa. Hanya saja semua peralatan di dalamnya ludes terbakar, termasuk sejumlah komputer. 

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, dugaan sementara, penyebab kebakaran ini dari kompor gas yang masih menyala. Karena pada saat kejadian, rumah makan tersebut baru saja ditutup satu jam sebelum kejadian.

"Selain komputer, dan peralatan rumah makan itu, ada juga satu unit motor di dalam. Tapi beruntung bisa terselamatkan," kata Titho, salah satu saksi sekaligus yg menolong memadamkan api.

Api padam setelah dua jam. Karena warga hanya berupaya memadamkan api dengan cara manual. Sementara pemadam kebakaran datang setelah satu jam dari kejadian.

"Rumah makan ini hampir seluruhnya terbuat dari anyaman bambu. Jadinsangat mudah api merembet da melalapnya. Beruntung tidak ada korban jiwa," tambah Titho.

Sementara dari salah satu anggota Polsek Paiton mengungkapkan, kebakaran rumah makan di pinggir jalan raya Paiton, Probolinggo, terbilang cepat teratasi. Karena banyak warga bersama kepolisian yang membantu padamkan api. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com