Akibat Hujan Deras Puluhan Rumah di Ponorogo Terendam Banjir

Home / Berita / Akibat Hujan Deras Puluhan Rumah di Ponorogo Terendam Banjir
Akibat Hujan Deras Puluhan Rumah di Ponorogo Terendam Banjir Warga saat terkena dampak bencana banjir (Foto : Evita Mukharomah/ TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PONOROGOHujan dengan Intensitas tinggi pada Jumat (14/02/2020) malam selama empat jam lebih membuat puluhan rumah di dua kecamatan yang berada di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur terendam banjir.

Hujan yang mengguyur Kabupaten Ponorogo mengakibatkan jalan penghubung dua kabupaten Ponorogo dan kabupaten Magetan ikut terendam. Banjir tersebut disebabkan oleh luapan anakan sungai das Solo. 

Ketinggian air yang menggenangi jalan penghubung dua kabupaten tersebut hingga 50 cm yang mengakibatkan adanya puluhan rumah warga yang ada di desa  Ringin Putih Kauman dan  desa Bangunrejo ikut terendam banjir.

Banjir-Ponorogo-a.jpg

"Untuk ketinggian air hampir kurang lebih 50 centimeter sehingga untuk penguna jalan mengalami kemacetan," ungkap Setyo Budiono Kabid Kedaruratan BPBD Ponorogo

Ia juga mengatakan untuk menanggulangi intensitas hujan yang masih cukup deras pihaknya membagi beberapa tim di beberapa tempat karena di wilayah Kauman ini juga mulai naik dan ada beberapa rumah yang sudah kemasukan air.

"Hujan dengan intensitas tinggi di mulai sejak sore," katanya.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Ponorogo serta TNI dan Polisi masih terus berjaga-jaga di lokasi banjir. Dan warga juga berharap intensitas hujan segera reda. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com