Perangkat Desa di Ponorogo Jalani Pelatihan dan Pembekalan Awal Tugas

Home / Berita / Perangkat Desa di Ponorogo Jalani Pelatihan dan Pembekalan Awal Tugas
Perangkat Desa di Ponorogo Jalani Pelatihan dan Pembekalan Awal Tugas Peserta perangkat desa yang baru saat mengikuti karantina Pelatihan Awal Tugas. (foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PONOROGO – Pelatihan perangkat desa, salah satu sarana penyampaian dan pemahaman regulasi berjenjang untuk membentuk perangkat yang berkompeten berkualitas dan berintegritas. Seperti yang diikuti perangkat desa baru e-Kecamatan Sukorejo yang pelaksanaanya di Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Mereka mulai 14-16 Februari 2020, menjalani pelatihan perangkat desa sebagai pembekalan awal pemahaman secara detail tentang sistem pemerintahan desa.

"Pelatihan dengan karantina 3(tiga) hari ini, diharapkan mampu memahami regulasi serta membentuk perangkat desa yang benar-benar handal dalam kinerja," ungkap Supriyanto Ketua AKD Kecamatan Sukorejo Ponorogo. Sabtu, (15/02/2020).

perangkat-desa-BARU-B.jpg

Menurut Supriyanto, pelatihan ini diikuti oleh 23 perangkat desa baru se-Kecamatan Sukorejo, mayoritas adalah kaum milenial, dengan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan peran pelayanan serta mampu membina masyarakat lebih orientatif.

Hal senada disampaikan Camat Sukorejo Etik Mudarifah. Menurutnya, materi pembekalan berupa peningkatan kinerja, pembinaan kompetensi dalam penyelenggaraan dan pengawasan pemerintahan desa, bisa membuat perangkat desa bekerja lebih profesional dan berorientasi pada pelayanan masyarakat.

perangkat-desa-BARU-C.jpg

"Perangkat desa adalah Agent Of Change, jadi harus mampu berinovasi untuk kemajuan masyarakat dan desanya," kata Etik Mudarifah

Heni Wahyu Purwaningsih salah satu peserta pelatihan dari Desa Kalimalang, merasakan manfaat dari acara pembekalan ini. Ia merasa mendapatkan banyak ilmu dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa. Ia berharap ke depan selalu ada pelatihan rutin sebagai media diskusi untuk memahami serta menyamakan persepsi didalam menjalankan tugasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com