Wujudkan Solidaritas, Gerakan Sosial Pemuda Desa di Ponorogo Bergerak Door-to-door

Home / Berita / Wujudkan Solidaritas, Gerakan Sosial Pemuda Desa di Ponorogo Bergerak Door-to-door
Wujudkan Solidaritas, Gerakan Sosial Pemuda Desa di Ponorogo Bergerak Door-to-door Kegiatan pemuda Condong desa Bungkal Ponorogo. (foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PONOROGO – Gerakan sosial pemuda Condong Desa Koripan Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo Jawa Timur patut diapresiasi. Salah satunya mereka melakukan gerakan sosial door-to-door ke rumah warga untuk penggalangan dana sosial setiap ada warganya yang sakit.

"Biaya berobat RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin RTSM) mayoritas sudah ditanggung pemerintah melalui KIS, tranportasi dengan ambulan desa. Untuk biaya hidup selama perawatan kami melakukan penggalangan dana," ungkap Sugeng HS, Ketua Pemuda Desa, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan-pemuda-2.jpg

Menurutnya, kegiatan ini sudah sering dilakukan dan pihaknya sangat terbantu dengan fasilitas pemerintah. "Alhamdulillah sekarang ada KIS dan ambulan desa, itu sangat membantu kami," imbuhnya

Kegiatan-pemuda-3.jpg

Hal senada diungkapkan Wasono, warga Desa Koripan. Mereka mengaku senang mendukung dan iklas membantu pemuda dalam gerakan sosial di Ponorogo ini."Ini bagian dari tanggung jawab bersama antar warga. Semoga dapat meringankan warga yang mengalami musibah atau sakit," jelasnya.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com