Penuh Semangat Cinta Tanah Air, Sekolah Ta'miriyah Surabaya Sambut Koin Muktamar NU

Home / Berita / Penuh Semangat Cinta Tanah Air, Sekolah Ta'miriyah Surabaya Sambut Koin Muktamar NU
Penuh Semangat Cinta Tanah Air, Sekolah Ta'miriyah Surabaya Sambut Koin Muktamar NU Siswa Ta'miriyah Surabaya menyambut Kirab Koin Muktamar dengan lagu-lagu penuh semangat kebangsaan, Rabu (26/2/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, SURABAYA – Indonesia, Jaya! NKRI, Harga Mati! Pancasila, Sakti! Gelora semangat cinta Tanah Air menggema di Halaman Lembaga Pendidikan Sekolah Ta'miriyah Surabaya, Rabu (26/2/2020). Seluruh siswa mulai tingkat KB-TK, SD, SMP hingga SMA menyambut Kirab Koin Muktamar NU penuh gempita.

Bahkan, acara tersebut juga diikuti seluruh pendidik tanpa terkecuali. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta mars penggugah semangat Syubbanul Wathan mengawali partisipasi para siswa dan guru dalam Koin Muktamar NU. 

koin-muktamar-2.jpg

Sekretaris PCNU Kota Surabaya Mochammad Hamzah mengatakan, jika momen tersebut menjadi kebanggaan tersendiri. Sebagai bukti tumbuhnya semangat karakter para guru dan ustadz.

Ta'miriyah bukan sekedar pendidikan umum tapi juga bermuatan keagamaan. Ada pendidikan akhlak, tarikh atau sejarah maupun fikih. Pendidikan ini dinilai mampu merubah karakter, sikap dan performa para kader sebagai generasi calon pemimpin masa depan. 

"Para siswa adalah para calon pemimpin, kita harus yakin bahwa kita adalah pemimpin. Tidak menutup kemungkinan adik-adik di sini adalah calon pemimpin masa depan," ungkapnya menggugah semangat. 

Hamzah menjelaskan Koin Muktamar melanjutkan semangat kemandirian organisasi untuk menyongsong satu abad kelahiran NU. Terlebih, kelahiran NU tidak bisa dipisahkan dengan Ta'miriyah. Untuk itu LazisNu Care Surabaya, sesuai instruksi PBNU, telah menjalankan amanah roadshow Koin Muktamar di sekolah-sekolah.

koin-muktamar-3.jpg

"Koin Muktamar memberikan aspirasi sebesar-besarnya kepada Ta'miriyah.  Karena ini organisasi terstruktur, jadi seluruh elemen NU bergerak dari bawah turut mensukseskan Muktamar," ungkapnya menambahkan. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Yayasan Ta'mirul Masjid Agung Kemayoran Surabaya Drs Mochammad Nashir menjelaskan, bahwa keterlibatan pihak sekolah merupakan upaya warga Nahdliyin mendukung Muktamar. "Sangat positif karena Muktamar NU akan menentukan masa depan umat di masa yang akan datang," katanya. 

Kemerdekaan Indonesia, lanjutnya, tak bisa lepas dari peran Nahdlatul Ulama. Terutama pengaruh luar biasa figur pendiri NU KH Hasyim Asy'ari. 

"Tanpa Mbah Hasyim Asy'ari dan tokoh dzurriyahnya, Bangsa Indonesia tidak akan sebaik ini," tuturnya di sela kunjungan Kirab Koin Muktamar NU di Kompleks Sekolah Ta'miriyah Surabaya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com