Dukung Pemenuhan Gizi, Charoen Bagikan Puluhan Ribu Telur untuk Balita di Bondowoso

Home / Berita / Dukung Pemenuhan Gizi, Charoen Bagikan Puluhan Ribu Telur untuk Balita di Bondowoso
Dukung Pemenuhan Gizi, Charoen Bagikan Puluhan Ribu Telur untuk Balita di Bondowoso Pembagian telur oleh Charoen Pokphand Jaya Farm kepada sejumlah Balita di Desa Pejagan Kecamatan Jambesari DS Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BONDOWOSOCharoen Pokphand Jaya Farm membagikan telur secara cuma-cuma kepada balita di beberapa desa Kabupaten BondowosoJawa Timur. Salah satunya Desa Pejagan Kecamatan Jambesari DS, Rabu (26/2/2020).

Adapun desa-desa yang menjadi sasaran dari gerakan ‘100 Juta Telur’ ini, adalah desa yang menjadi Lokus (lokasi khusus) stunting.

Pembina peternak Charoen area Jember, Fajar mengatakan, bahwa program ini merupakan CSR dari Charoen dan sudah dilaksanakan sebanyak dua kali dengan sasaran daerah tertinggal.

“Untuk hari ini, kita bagikan telur ke 12 desa. Salah satunya di sini (Pejagan). Juga sudah ada beberapa tim yang berjalan,” katanya.

Menurutnya, tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kebutuhan gizi bagi balita sekaligus membantu program pemerintah. “Tahun kemarin, sasaranya anak TK dan SD. Kebetulan juga di Bondowoso,” jelasnya.

Charoen menyalurkan 1.200 butir telur di Desa Pejagan. Sementara total hari ini, ada sekitar 19.000 butir yang disalurkan.

Sementara itu, Nurhayati, salah seorang penerima manfaat mengaku sangat mengapresiasi program tersebut.

“Saya datang dengan anak saya yang masih berusia empat tahun. Terima kasih telah dibantu pemenuhan gizi anak kami. Semoga anak kami semakin sehat dan cerdas,” harapnya.

Camat Jambesari DS, Muhammad Taufan menyambut baik dan mengapresiasi program ‘100 Juta Telur’ tersebut.

“Program dari Charoen Pokphand Jaya Farm ini, sangat membantu warga kami khusnya yang balita, dalam meningkatkan gizi anak,” paparnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com