Kali Lamong Meluap Lagi, Ratusan Rumah di Gresik Tergenang Air

Home / Berita / Kali Lamong Meluap Lagi, Ratusan Rumah di Gresik Tergenang Air
Kali Lamong Meluap Lagi, Ratusan Rumah di Gresik Tergenang Air Air menggenangi jalan poros Desa Wotansari, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESJATIM, GRESIK – Sungai Kali Lamong kembali meluap, hal itu membuat sejumlah desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tergenang air dengan ketinggian mencapai setengah meter atau selutut orang dewasa.

Seperti yang terjadi di Desa Wotansari, Kecamatan Balongpanggang. Sejak Rabu (26/2/2020) dini hari, air mulai menggenangi pemukiman warga serta lahan persawahan milik petani. Kemudian, di Desa Pucung, genangan air paling parah di jalan poros desa mencapai 60 cm. Kemudian, ada sebanyak 130 rumah warga ikut terendam. 

"Genangan mulai ke jalan poros desa sejak dini hari. Meski demikian, warga tertahan di rumahnya masing-masing tidak bisa melakukan aktivitas apapun," kata Kepala Desa Pucung Choirul Anam.

Anam berharap, air yang menggenangi wilayahnya cepat surut. Meski begitu, warganya enggan mengungsi. "Semoga cepat surut agar warga bisa beraktivitas seperti biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Gresik Tarso Sagito menambahkan, pihaknya saat ini sudah menerjunkan tim untuk memantau kondisi air di Kali Lamong. "Ya benar, sudah menerjunkan tim. Kami masih melakukan pendataan," tambahnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com