Gudang Puskesmas Yosomulyo Banyuwangi Terbakar

Home / Berita / Gudang Puskesmas Yosomulyo Banyuwangi Terbakar
Gudang Puskesmas Yosomulyo Banyuwangi Terbakar Puskesmas Yosomulyo tampak depan. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BANYUWANGI – Gedung penyimpanan berkas di Puskesmas Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi terbakar, Kamis (28/2/2020) malam.

Menurut keterangan saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Diduga berasal dari percikan api di salah satu ruangan di gedung puskesmas tersebut.

"Api muncul dari ruang gudang berkas dan ruang KIA (Kesehatan Ibu dan Anak)," ungkap Rusmiati (49) penjaga puskesmas sekaligus saksi kejadian.

Rusmiati mengaku awalnya mendengar suara percikan api. Lalu setelah dicek, ternyata api muncul dari belakang ruangan KIA. Melihat itu saksi lalu berteriak dan meminta bantuan warga.

Warga yang datang ke lokasi langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tak kunjung padam. 

Api benar-benar padam sekitar pukul 19.30 Wib, setelah dua mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Genteng dan Gambiran diterjunkan.

Beruntung dalam insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Namun sejumlah barang yang ada di dalam ruangan hangus dilalap si jago merah.

Informasi yang diperoleh TIMES Indonesia, sejumlah barang yang hangus terbakar diantaranya satu unit komputer, alat kesehatan, bangunan fisik dan berkas-berkas Puskesmas.

Kapolsek Gambiran, AKP Sumaryata belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena apa. Namun dugaan sementara karena korsleting listrik.

"Hari ini kita akan lakukan penyelidikan. Bersama Forpimka nanti kita akan datangi," ungkap Sumaryata kepada TIMES Indonesia.

Akibat insiden kebakaran gudang penyimpanan berkas di Puskesmas Yosomulyo tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 50 juta. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com