Soal Penghentian Umroh, Kemenag Gresik Tunggu Intruksi Pusat

Home / Berita / Soal Penghentian Umroh, Kemenag Gresik Tunggu Intruksi Pusat
Soal Penghentian Umroh, Kemenag Gresik Tunggu Intruksi Pusat Ka'bah. (foto: Istimewa)

TIMESJATIM, GRESIK – Kantor Kementrian Agama atau Kemenag Gresik, Jawa Timur masih menunggu intruksi pusat soal kebijakan penghentian sementara jemaah yang akan melakukan umroh ke tanah suci.

Sebagai informasi, Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan kebijakan penghentian ibadah umrah untuk sementara. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penularan virus corona. Kebijakan ini berlaku di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Alasan pelarangan tersebut dikarenakan Indonesia masuk dalam list salah satu negara dengan potensi penyebar virus mematikan virus corona atau Covid-19.

Kepala Kemenag Gresik Markus Firdaus mengatakan selain menunggu arahan pusat soal kebijakan penghentian umrah, pihaknya saat ini masih melakukan pendataan jemaah umroh yang ada di tanah suci.

"Kita masih melakukan pendataan ada berapa jemaah umrah asal Gresik yang ada di sana. Juga masih menunggu intruksi pusat," katanya, Jumat (28/2/2020).

Markus mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan umrah untuk memahami kebijakan dari Kerajaan Arab Saudi tersebut.

Markus juga mengimbau para agen atau biro jasa umroh maupun KBIHU untuk memahami dan mematuhi kebijakan penghentian umrah tersebut.

"Kami juga sosialisasi ke masyarakat soal kebijakan itu, semoga masyarakat memahami karena kebijakan itu memang dari Kerajaan Arab Saudi," ungkap Kepala Kemenag Gresik, Markus menanggapi soal penghentian ibadah umroh. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com