Seorang PDP Kabupaten Probolinggo Negatif Covid 19

Home / Berita / Seorang PDP Kabupaten Probolinggo Negatif Covid 19
Seorang PDP Kabupaten Probolinggo Negatif Covid 19 Ilustrasi. (Freepik)
Fokus Berita

TIMESJATIM, PROBOLINGGO – Seorang PDP asal Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jatim, dinyatakan negatif COVID-19.

Kepastian itu disampaikan Jubir Satgas Covid 19, dr. Anang Budi Yoelijanto. "Setelah dinyatakan negatif, berarti warga Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan sakitnya adalah sakit biasa. Dia sakit sesak dan sepertinya paru-paru," katanya.

Covid-Probolinggo.jpg

Sebaran ODP dan PDP di Kabupaten Probolinggo (foto: Istimewa)

Pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan kabupaten setempat ini menyatakan, pihaknya menunggu kabar dari RSUD Sidoarjo, tempat pasien dirawat. Selanjutnya, akan dirawat sesuai dengan penyakitnya.

Hingga kini, terdapat 70 orang di Kabupaten Probolinggo yang berstatus ODP (orang dalam pengawasan). Yaitu yang punya riwayat kontak dan gejala sakit.

Sementara yang berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) menjadi dua orang saja. Selain itu ada juga 1 PDP yang meninggal dunia.

Dua PDP merupakan balita 3,5 tahun asal Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, yang kini dirawat di RSSA Malang. Satu lagi yaitu balita asal Desa/Kecamatan Sukapura.

Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, membentuk Satgas COVID-19 hingga tingkat desa. Tugasnya, mengantisipasi kemungkinan kasus Virus Corona, serta merencanakan tidakan bila ada kasus. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com