Masjid dan Rumah Warga di Bujur Timur Pamekasan Disemprot Disinfektan

Home / Berita / Masjid dan Rumah Warga di Bujur Timur Pamekasan Disemprot Disinfektan
Masjid dan Rumah Warga di Bujur Timur Pamekasan Disemprot Disinfektan Petugas satgas saat memasukkan cairan disinfektan kedalam tabung semprotan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJATIM, PAMEKASAN – Pemerintah Desa Bujur Timur Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum seperti masjid dan rumah warga serta pasar. Kegiatan guna memutus mata rantai penularan virus Corona (Covid-19) pada Jumat  (3/4/2020).

Sebelum dilakukan penyemprotan pihak Satgas Kecamatan Batumarmar meresmikan Desa Bujur Timur sebagai wilayah physical distancing ini untuk mencegah mata rantai penularan virus Corona (Covid-19).

Pihak yang ikut dalam penyemprotan disinfektan ini di antaranya Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, karang taruna, petugas Puskesmas Batumarmar, petugas polindes setempat, Sekretaris Camat Batumarmar dan Satgas Batumarmar.

Muki Efendi, Kades Bujur Timur mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka untuk memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.

"Penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya dan langkah kami untuk antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19)," tandasnya.

Lebih lanjut, ia memberikan saran kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan selalu rajin mencuci tangan serta membatasi diri dari pusat keramaian sesuai imbauan pemerintah pusat dan Kabupaten Pamekasan.

Jadi masyarakat, lanjut Muki, sebisa mungkin untuk mengikuti langkah pencegahan sesuai dengan instruksi satuan tugas (Satgas) Covid-19 baik pusat maupun daerah Kabupaten Pamekasan.

"Mudah-mudahan penyemprotan ini menjadi solusi untuk menangkal virus Corona. Serta penyemprotan ini sebagai contoh bagi masyarakat bahwa bahwa pemerintah desa benar-benar bekerja," ungkapnya.

Sementara Bambang selaku Kapolsek Batumarmar menyampaikan, "Peresmian Bujur Timur sebagai wilayah physical distancing adalah salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran virus Corona COVID-19 dengan menjaga jarak antara satu orang dengan yang lain."

Selanjutnya, Bambang mengatakan dengan adanya penyebaran virus Corona masyarakat diharapkan tidak usah panik tapi waspada. Serta diharapkan penyemprotan disinfektan dapat mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di Desa Bujur Timur.

"Lebih baik masyarakat perbanyak baca sholawat dan baca Al-Qu'an agar dapat pertolongan dari Allah sehingga wabah corona (Covid-19) cepat hilang dari pemukaaan bumi ini. Serta juga jangan lupa masyarakat rajin jaga kebersihan tubuh," harap Kapolsek Batumarmar, Pamekasan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com