Kahmi Kota Malang Bagikan Paket Sembako, Ini Sasarannya

Home / Berita / Kahmi Kota Malang Bagikan Paket Sembako, Ini Sasarannya
Kahmi Kota Malang Bagikan Paket Sembako, Ini Sasarannya Presidium Kahmi Kota Malang melepas tim Kahmi Peduli. Tim akan membagikan sembako ke warga. (foto: Kahmi for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJATIM, MALANG – Majelis Daerah Korps Alumni HMI atau Kahmi Kota Malang turun gunung meringankan beban masyarakat yang terimbas wabah Corona dalam Program Kahmi Peduli. Para alumni HMI itu membagikan paket kebutuhan pokok mulai hari ini, Jumat, (3/4/2020).
 
Sasarannya masyarakat yang terdampak langsung Corona. Terutama para pekerja informal di Kota Malang. "Kegiatan sosial ini merespons situasi bencana kesehatan. Di mana Kahmi menjadi salah satu bagian dari bangsa ini memiliki tanggung jawab moral untuk membantu pemerintah meringankan beban warga," ujar Presidium KAHMI Arief Bachtiar yang menggawangi baksos ini. 

Kahmi-b.jpg

Arief menambahkan, tahap pertama, program penyaluran bantuan ini, Kahmi Kota Malang menyediakan 500 paket. Satu paket berisi beras 2,5 kg, telur 0,5 kg, 5 mie instan, dan minyak goreng.

"Pendistribusian ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung dengan kriteria pekerja informal yang pendapatannya langsung berkurang," tambah Arief.

Tahap pertama ini tim Kahmi menyalurka ke kawasan Kelurahan Mojolangu, Oro Oro Dowo, Merjosari dan Dinoyo. 

Kahmi-c.jpg

Untuk tahap kedua dan selanjutnya akan didistribusikan ke sejumlah kelurahan lainnya. "Insyalah akan terus berlanjut," tandas Arief.

Program Kahmi Peduli ini merupakan komitmen Kahmi Kota Malang untuk bersama-sama terlibat dalam mengatasi masalah bencana kemanusiaan ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com