Rotary Club Kota Batu Serahkan Bantuan APD pada Puskesmas Beji

Home / Berita / Rotary Club Kota Batu Serahkan Bantuan APD pada Puskesmas Beji
Rotary Club Kota Batu Serahkan Bantuan APD pada Puskesmas Beji Anggota Rotary Club International Kota Batu saat menyerahkan bantuan ke tiga puskesmas. (Foto: Istimewa) 
Fokus Berita

TIMESJATIM, BATURotary Club International Kota Batu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan dari Puskesmas Beji, Kota Batu, Sabtu (4/4/2020).

Dalam kondisi darurat menangani virus Covid-19 (Corona) seperti saat ini, kebutuhan APD sangat penting untuk menyelamatkan jiwa paramedis yang menjadi garda depan penanganan virus ini. Disisi lain, ketersediaan APD yang dimiliki pemerintah sangat terbatas.

Sebagai bentuk kepedulian, Rotary Club International Kota Batu menyerahkan bantuan berupa APD lengkap mulai dari kacamata google, sepatu both, fish shield, sarung tangan, hand sanitizer, hand soap dan helm.

Anggota-Rotary-Club-b.jpg

“Kami ikut peduli dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batu dan sekitarnya, karena bantuan APD tersebut sangat dibutukan oleh petugas medis dan paramedis di daerah kita,” ujar President Rotary Club International Kota Batu, Ranawati Sasmita.

Rotary Club juga memberikan dukungan moral untuk paramedis yang bertemu dan memberikan pelayanan kepada warga yang terpapar virus Covid-19 dan warga membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Selain memberikan bantuan APD, Rotary Club juga memberikan bantuan hand sanitizer sebanyak 60 liter, 25 kilogram detergent dan membuat wastafel di Puskesmas Beji dan Puskesmas Tawang Argo. 

Rencananya bantuan ini akan diberikan pada tujuh puskesmas, yakni Puskesmas Beji, Puskesmas Junrejo, Puskesmas Sisir, Puskesmas Tawangargo, Puskesmas Batu, Puskesmas Bumiaji, dan Puskesmas Dau / Pujon.

Anggota-Rotary-Club-c.jpg

Hari ini bantuan diberikan kepada tiga puskesmas, yakni Puskesmas Junrejo, Puskesmas Beji, dan Posko Tawang Argo. Puskesmas Junrejo mendapatkan bantuan sebanyak 3 set, Puskesmas Beji 5 set dan Puskesmas Junrejo 3 set. 

Bantuan ini didapatkan dari penggalangan dana yang dilakukan di internal anggota Rotary Club International Kota Batu dilaksanakan secara spontanitas dua hari yang lalu. Selain penggalangan dana juga bekerja sama dengan mitra dunia property hingga terkumpul dana sebesar Rp16 juta. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com