Ribuan Abang Becak dan Sopir Angkot Probolinggo Terima Sembako

Home / Berita / Ribuan Abang Becak dan Sopir Angkot Probolinggo Terima Sembako
Ribuan Abang Becak dan Sopir Angkot Probolinggo Terima Sembako Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin (baju putih) menyerahkan paket sembako ke abang becak (foto: Yuli/Kominfo)
Fokus Berita

TIMESJATIM, PROBOLINGGO – Ribuan abang becak dan sopir angkot di Kota Probolinggo, Jatim, mendapatkan bantuan sembako, Sabtu (23/5/2020). Bantuan diberikan Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin di depan rumah dinas, Jl Panglima Sudirman.

Bantuan 2.242 paket sembako untuk abang becak dan sopir angkot, ini merupakan bantuan tambahan. Sebelumnya, mereka mendapat bantuan serupa dari Pemkot Probolinggo, beberapa waktu lalu.

"Tukang becak dan sopir angkot layak diberi tambahan bantuan dengan kondisi saat ini. Semoga bermanfaat bantuan dari pemerintah ini ya, Pak?," kata Wali Kota yang menyumbangkan semua gajinya untuk warga terdampak Covid 19 (corona virus disease) ini.

Habib-Hadi-Zainal-Abidin-a.jpg

Dalam kesempatan itu, wali kota mengedukasi mereka agar selalu mengenakan masker saat bekerja, rajin cuci tangan, serta menjaga kesehatan. Tujuannya agar tidak terinfeksi Covid 19. Apalagi, virus yang menjadi pandemi global ini sangat mudah menular.

"Semoga beban ekonomi yang dihadapi para tukang becak dan sopir angkot bisa dikurangi dengan bantuan tambahan ini. Kita akan terus berbagi dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat," imbuhnya.

Pemkot juga mengapresiasi semua pihak yang peduli dengan kondisi saat ini. Termasuk komunitas yang ikut  mendistribusikan bantuan bagi warga terdampak Covid 19.

"Saya yakin kekompakan dan kebersamaan ini bisa membantu warga yang terlewat belum dapat bantuan. Karena semuanya bahu membahu memberikan informasi agar bantuan bisa diterima oleh warga yang membutuhkan," ujarnya.

Para abang becak tentu saja senang mendapat bantuan tambahan sembako itu. Salah satunya Nur Hasan (70), warga Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok.

"Sekalangkong (terima kasih, Red), Pak wali. Barokah sehat, panjang umur," ucapnya.

Hingga kini, 14 warga di Kota Probolinggo dilaporkan terinfeksi Covid 19. Enam di antaranya dinyatakan sembuh. Secara ekonomi, ratusan ribu warga terdampak oleh virus yang belum ditemukan vaksinnya ini. Kepada mereka yang terdampak, wali kota Habib Hadi Zainal Abidin menggelontorkan bantuan sembako. (adv)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com