Angin Kencang Terjang Blitar, Belasan Rumah Tertimpa Pohon 

Home / Berita / Angin Kencang Terjang Blitar, Belasan Rumah Tertimpa Pohon 
Angin Kencang Terjang Blitar, Belasan Rumah Tertimpa Pohon  Rumah warga desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar Jawa Timur rusak akibat pohon tumbang karena hujan deras dan angin kencang, Selasa(2/6/2020) kemarin. (Foto: Humas Polres Blitar Kota) 

TIMESJATIM, BLITAR – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda di Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar Jawa Timur merusak belasan rumah warga di dua desa, Selasa(2/6/2020) sore. 11 rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang tersebut. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Achmad Cholik mengatakan, waktu itu terjadi hujan deras sekitar satu jam di wilayah tersebut. Hujan deras disertai angin kencang itu merusak atap rumah warga. 

"Dari data Pudalops kejadian terjadi sekitar jam 16.00 - 16.30 WIB, saat hujan deras sekitar satu jam," urai Cholik, Rabu(3/6/2020).

Cholik menyampaikan, 2 desa yang diterjang angin kencang yaitu Desa Tunjung dan Desa Bakung, kedua berada di kecamatan Udanawu. Pohon tumbang selain menimpa atap rumah warga, juga menutup akses jalan penghubung desa. 

"Karena tumbang melintang, menutup jalan. Sekarang kami sedang kerja bakti bersama warga, perangkat desa, TNI-Polri membersihkan puing puing pohon yang menimpa rumah warga," jelasnya. 

Cholik menambahkan, ada 10 rumah warga yang tertimpa pohon di Desa Tunjung dan satu di Desa Bakung. Di desa Tunjung, pohon tumbang menimpa garasi dan mobil minibus milik warga. Kemudian di Desa Bakung, pohon tumbang menimpa rumah dan kandang ternak.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, hanya kerugian nateri yang nilainya sedang dihitung," ulasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com