Pasien Pemulihan Covid-19 di Jombang Bakal di Obati Secara Spritual

Home / Berita / Pasien Pemulihan Covid-19 di Jombang Bakal di Obati Secara Spritual
Pasien Pemulihan Covid-19 di Jombang Bakal di Obati Secara Spritual Gedung Apartemen Mahasiswa (Aparma) kampus Unipdu Jombang. (FOTO: Moh Ramli/ TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, JOMBANGXX – Dalam mendukung kesembuhan secara total, pasien Covid-19 yang akan menempati gedung Apartemen Mahasiswa (Aparma) kampus Unipdu Jombang, Jawa Timur tidak hanya diobati secara klinis. Mereka juga akan diberi sentuhan spiritual dari para ustaz dan kiai di lingkungan Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang.

Wakil Rektor Bidang Keuangan (Warku) Unipdu Jombang, Zulfikar As’ad mengatakan, pengobatan spritual tersebut adalah juga sangat baik dan efektif. Yakni secara tidak langsung menberi suntikan memotivasi kepada pasien agar bisa cepat sembuh.

“Akan kita siapkan pembinaan spiritual pada pasien. Untuk memotivasi pasien agar lebih tangguh melawan virus,” katanya, Rabu (1/7/2020). Nantinya, pasien dalam masa pemulihan dari Covid-19 ini akan dibekali dengan binaan spiritual setiap dua kali dalam seminggu.

“Karena nuansa medis tidak begitu kental, maka kita juga berikan spiritual dua kali dalam seminggu. Selain ada juga aktifitas kesehatan jasmani. Dan untuk tenaga medis, tetap dari RS Unipdu dan RSUD Ploso,” jelasnya.

Saat ini, pesiapannya Aparma sudah 100 persen dari SDM dan lainnya. Yakni mulai perisapan 30 kamar. Dan satu kamar tersebut bakal diisi dua orang. "Jadi kalau ditotal, bisa menampung sampai 60 pasien Covid-19," ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com