Dewan Probolinggo Ikut Gotong Royong Ngecor Jembatan Rusak

Home / Berita / Dewan Probolinggo Ikut Gotong Royong Ngecor Jembatan Rusak
Dewan Probolinggo Ikut Gotong Royong Ngecor Jembatan Rusak Mu'ad (pegang sekop) ikut bergotong royong mengecor jembatan rusak (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PROBOLINGGO – Refocusing anggaran infrastruktur untuk menangani Pandemi Covid-19, tak membuat pembangunan berhenti. Di Kabupaten Probolinggo, Jatim, pembangunan dilakukan dengan gotong royong masyarakat.

Seperti perbaikan jembatan di Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, kabupaten setempat. Jembatan rusak itu, diperbaiki dengan cara gotong royong masyarakat setempat.

Tak hanya warga, Muad, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari dapil setempat juga ikut terjun. Bersama warga setempat, ia juga ikut mengecor jembatan rusak yang mulai membahayakan pengguna.

Muad mengatakan, semula dirinya mendapat laporan dari masyarakat setempat perihal jembatan rusak di Dusun Jati, Desa Sepuhgembol. Menindak lanjuti laporan tersebut, bersama warga ia melihat langsung kondisi jembatan yang dimaksud.

Politisi PKB ini berinisiatif memperbaikinya dengan cara gotong royong. "Saya juga ikut ngecor bersama warga lain sampai malam," katanya kepada TIMES Indonesia.

Pandemi Covid 19 memang membuat banyak anggaran infrastruktur di alihkan. Di Kabupaten Probolinggo, 20 proyek jalan senilai Rp 38 miliar dibatalkan. Anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com