Pelaku Pembakaran Mobil Toyota Alphard Milik Via Vallen Ditetapkan Sebagai Tersangka

Home / Berita / Polresta Sidoarjo Tetapkan Pelaku Pembakaran Toyota Alphard Via Vallen Jadi Tersangka
Polresta Sidoarjo Tetapkan Pelaku Pembakaran Toyota Alphard Via Vallen Jadi Tersangka Mobil Toyota Alphard milik Via Vallen dibakar. (FOTO: Hot Detik).

TIMESJATIM, SIDOARJOPolresta Sidoarjo menetapkan, V (41), pria asal Medan sebagai tersangka dalam kasus pembakaran mobil Toyota Alphard milik penyanyi Via Vallen di Sidoarjo.

Status tersangka itu dibuat setelah selesainya hasil olah TKP, pemeriksaan terhadap beberapa saksi, rekaman kamera CCTV, dan keterangan V.

"Sehingga, penanganan perkara ini sudah kita naikkan ke penyidikan. Yang bersangkutan sudah ditetapkan jadi tersangka," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, Rabu (1/7/2020).

V dijerat Pasal 187 ayat 1 KUHP tentang Pembakaran. Namun, hingga saat ini, polisi mengaku masih berupaya mendalami kasus ini.

Tentang motif pembakaran, sejauh ini mengarah ke sakit hati. Bukan sakit hati ke Via Vallen, melainkan ke seseorang yang sempat menemui V ketika dia berusaha menemui Via Vallen di rumahnya.

"Pelaku adalah warga Sumatera Utara yang tinggal di rumah kontrakannya di Cikarang. Sehari-hari kerja serabutan, jualan celana, kaus, dan sebagainya. Dia mengaku nekat jauh-jauh ke Sidoarjo dengan gandol truk dan sebagainya demi bertemu langsung dengan Via Vallen. Dia fans berat," ujar Sumardji.

Namun, sesampainya di rumah Via Vallen di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, V mengaku mendapat sambutan yang kurang baik dari orang yang menemuinya.

"Dia dua kali ke rumah Via Vallen, tapi tidak ketemu Via Vallen langsung. Hanya ditemui seseorang, tapi dia mengaku tersinggung lantaran perkataan orang itu tidak enak didengar. Seperti menyebut kotor, lusuh, dan sebagainya. Itu pengakuan pelaku," ungkap Kapolres.

Oleh karena itu, diduga V sakit hati. Dia kemudian datang lagi ke rumah Via Vallen pada Selasa dini hari. Kemudian, V membakar mobil mewah milik Via Vallen yang diparkir di samping rumah.

Meski ada bukti botol berisi bensin dan sebagainya, Berdasarkan penyelidikan Polresta Sidoarjo, tersangka pelaku mengaku tidak merencanakan aksi pembakaran mobil Toyota Alphard milik penyanyi Via Vallen itu, tetapi hanya spontanitas. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com