Tinjau Gereja dalam Penerapan New Normal, Bupati Jombang Mundjidah Berikan Instruksi Ini

Home / Berita / Bupati Jombang Mundjidah Tinjau Kesiapan Gereja dalam Penerapan New Normal
Bupati Jombang Mundjidah Tinjau Kesiapan Gereja dalam Penerapan New Normal Saat Bupati Jombang meninjau GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Mojowarno. (Foto: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJATIM, JOMBANGBupati Jombang, Mundjidah Wahab meninjau kesiapan GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Mojowarno dalam melaksanakan peribadatan menyongsong New Normal. Peninjauan itu terkait protokol kesehatan yang disiapkan oleh pengelola Gereja.

Orang nomer satu di Kota Santri ini berharap menyongsong New Normal ini semua tempat peribadatan, termasuk Gereja dan Masjid harus melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Untuk pintu masuk, siapkan satu pintu. Guna memastikan semua yang masuk telah melalui pengukuran suhu badan. Sedangkan jika usai beribadah, buka semua pintu keluar sehingga tidak terjadi berdesakan dan bersentuhan,” katanya, Kamis (2/7/2020).

Bupati-Jombang-b.jpg

Di GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Mojowarno sendiri memang sudah menyatakan siap untuk penerapan dan mendukung pemerintah. Hal ini terlihat dari telah disiapkannya tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu badan, tempat duduk yang diatur sesuai jarak dan lain sebagainya.

"Semenjak diberlakukan darurat Covid-19 Maret lalu, Gereja Kristen Jawi Wetan melaksanakan peribadatan secara daring," ujar Pendeta Di GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Mojowarno, Moerjo Djamadi kepada Bupati Jombang Mundjidah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com