Lomba Kampung Tangguh Tahap II di Bondowoso Segera Dimulai

Home / Berita / Lomba Kampung Tangguh Tahap II di Bondowoso Segera Dimulai
Lomba Kampung Tangguh Tahap II di Bondowoso Segera Dimulai Asisten I Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Harimas. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BONDOWOSO – Setelah sukses menggelar Lomba Kampung Tangguh Semeru, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur segera memulai lomba Kampung Tangguh tahap II.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Harimas mengatakan, lomba Kampung Tangguh Semeru ini, semua kecamatan diwajibkan ikut. Masing-masing kecamatan harus mengirimkan empat delegasi.

"Empat ini bukan minimal, bukan maksimal. Pokoknya ketentuannya empat. Dari pak Kapolres kemarin," katanya.

Sementara bagi kampung tangguh yang sudah dapat hadiah atau juara, tidak boleh ikut lagi di tahap II ini. 

"Hanya bisa membantu kampung yang lain. Apa kelebihan di sana. Sementara yang belum ikut kemarin bisa sharing," jelas mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.

Namun bagi kampung tangguh yang belum masuk nominasi, boleh diikutkan lagi. Dengan catatan harus ada pembenahan. "Misalnya ada yang kurang, bagan organisasi misalnya atau sebegainya," imbuhnya.

Menurutnya, sesuai dengan surat edaran bupati, bahwa di setiap desa/kelurahan harus ada Kampung Tangguh. Minimal satu saja. Bahkan saat ini terus dilakukan sosialisasi ke bawah. Namun untuk lomba, setiap kecamatan mendelegasikan empat saja.

"Camat bekerja sama dengan pak Danramil, Kapolsek, Kades sudah membentuk. Bahkan di Grujugan semua desa sudah terbentuk," paparnya.

Sementara untuk Lomba Kampung Tangguh Semeru tahap II ini, direncanakan digelar Bulan Agustus, bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI. "Oktober, mungkin di hari TNI. Ya sudah kita konsultasikan ke pak Dandim," jelasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com