Bupati Malang Izinkan Pendapa Agung untuk Digunakan Acara Pernikahan

Home / Berita / Bupati Malang Izinkan Pendapa Agung untuk Digunakan Acara Pernikahan
Bupati Malang Izinkan Pendapa Agung untuk Digunakan Acara Pernikahan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau simulasi resepsi pernikahan di Pendapa. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESJATIM, MALANG – Meski masih Pandemi Covid-19, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM memberi izin masyarakat untuk menggelar acara pernikahan di Pendapa Agung Kabupaten Malang dengan gratis.

Hal ini dilakukan untuk mengakomodir keinginan masyarakat mengadakan kegiatan maupun perayaan pernikahan, yang selama pandemi ini belum bisa diselenggarakan di rumah masing-masing maupun di gedung.

"Kalau ada warga yang ingin menggelar resepsi pernikahan, Pendapa bisa dipakai. Baik itu Pendapa Agung di Kota Malang maupun Pendapa di Kepanjen," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia, Rabu (14/7/2020).

Dia menjelaskan, sebenarnya pernikahan bisa dilaksanakan di tempat lainnya, asalkan mematuhi SOP protokol kesehatan. Apabila tidak bisa memenuhi hal itu, maka bisa dilaksanakan di Pendapa.

"Tujuannya agar mempermudah pengawasan. Karena di sini ada Satpol PP. Sehingga bisa diawasi dengan baik," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Mantan politisi PKB ini melanjutkan, untuk mengajukan izin acara pernikahan diselenggarakan Pendapa cukup mudah.

"Tinggal izin ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan maupun ke Bagian Umum," sebutnya. Selain itu, ada persyaratan lainnya yang disebutkan oleh Sanusi.

"Selain itu harus warga Kabupaten Malang, bisa dilaksanakan setiap hari Sabtu, hari Minggu atau hari libur. Sedangkan biayanya gratis," kata mantan anggota dewan ini.

Menurut Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, sebelumnya di Pendapa Agung Kabupaten Malang sudah diselenggarakan simulasi resepsi pernikahan yang bertujuan untuk menentukan SOP pelaksanaan pernikahan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com