Disnakertrans Jatim dan PT INKA Jalin Kerjasama

Home / Berita / Disnakertrans Jatim dan PT INKA Jalin Kerjasama
Disnakertrans Jatim dan PT INKA Jalin Kerjasama Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo usai menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT INKA di Madiun. (FOTO: Disnakertrans Jatim)

TIMESJATIM, SURABAYA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim resmi menandatangani Kesepakatan Bersama (MoU) dengan PT INKA (Persero) di bidang ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo, mengatakan, MoU diteken pada tanggal 7 Juli 2020 lalu di Kota Madiun. 

Himawan-Estu-Bagijo-2.jpg

Dengan kerjasama ini maka Pemprov Jatim bisa mendapat masukan berbagai hal terkait kebijakan ketenagakerjaan dari PT INKA (Persero). 

"Tak hanya itu, akan ada kerjasama pembinaan secara aktif dan berkala dalam bidang ketenagakerjaan, serta melibatkan diri dalam pelatihan, penempatan atau pemagangan dengan kesepakatan di luar MoU," ujar Himawan Estu Bagijo, Jumat (17/7/2020). 

Himawan-Estu-Bagijo-3.jpg

Himawan Estu Bagijo menjelaskan PT INKA Madiun (Persero) adalah produsen kereta api terintegrasi pertama di Asia Tenggara.

"Kami senang kalau ada perusahaan BUMN yang ada di Jatim ikut membantu pekerja dan menjamin para pekerja yang ada di PT INKA,” kata Kadisnakertrans Jatim. (*)  

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com