Pilbup Malang, Hj Lathifah Shohib dan dr H Umar Usman Berebut Rekom DPP PKB

Home / Berita / Pilbup Malang, Hj Lathifah Shohib dan dr H Umar Usman Berebut Rekom DPP PKB
Pilbup Malang, Hj Lathifah Shohib dan dr H Umar Usman Berebut Rekom DPP PKB Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, MALANG – Teka-teki siapa nama yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk maju pada Pilbup Malang akan terjawab Minggu depan. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad mengatakan, rekomendasi Pilbup Malang dari DPP diperkirakan akan segera turun pada Minggu depan.

"Kalau rekomendasi turun, insyallah akan satu paket yakni N1 dan N2. Apalagi waktu terus mepet karena pendaftaran dibuka September 2020 mendatang. Jadi harus bergerak cepat," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/8/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini ada dua nama yang sudah mengerucut dan tengah digodok di DPP PKB. Yakni Hj Lathifah Shohib dan dr H Umar Usman.

"Sedangkan wakilnya ada dua nama yang berpeluang yakni dari Golkar yaitu Miskat atau ada yang lain dan bapak Didik (mantan Sekda)," ungkapnya.

Gus Ali sapaan akrabnya menyebutkan, bahwasanya PKB sedang intens menjalin komunikasi dengan Golkar untuk berkoalisi pada Pilbup Malang mendatang.

"Sementara ini baru Golkar yang serius dengan kami (PKB)," kata Anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya tersebut.

Gus Ali menyebutkan, dua nama yang digadang-gadang untuk menjadi Cabup Malang tersebut memiliki kualitas dan kelebihan masing-masing.

"Kalau Bu Nyai (Lathifah) siapa yang tidak tahu. Sudah dua periode di DPR RI. Sedangkan dokter Umar merupakan Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Malang," urainya.

Gus Ali menegaskan, bahwasanya DPC PKB Kabupaten Malang siap mendukung siapa saja yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPP untuk melaju pada Pilbup Malang. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com