Koperasi Mutiara Mangga Dua Ternate Salurkan Hewan Kurban, Ini yang Diharapkan

Home / Berita / Koperasi Mutiara Mangga Dua Ternate Salurkan Hewan Kurban, Ini yang Diharapkan
Koperasi Mutiara Mangga Dua Ternate Salurkan Hewan Kurban, Ini yang Diharapkan Penyerahan hewan kurban kepada panitia (FOTO: Iksan for TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, TERNATE – Perayaan hari hari Idul Adha 1441 H, Koperasi Mutiara Mangga Dua bersama Kantor Keshyahbandaran Otoritas Pelabuhan Kelas II melaksanakan pemotongan dan penyaluran hewan kurban yang dipusatkan di Pelabuhan Semut Mangga Dua, Minggu (2/8/2020).

Pada kesempatan itu juga Lurah Mangga Dua, Ema Haruna memberikan apresiasi kepada Koperasi Mutiara Mangga Dua dan berharap agar kegiatan ini bisa dilanjutkan pada tahun mendatang.

"Semoga dengan keberadaan Koperasi Mutiara Mangga Dua sekiranya ikut memberikan kontribusi terutama dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Kelurahan Mangga Dua," ujarnya.

Penyerahan-hewan-kurban-kepada-panitia-2.jpg

Di saat yang sama, kepala KSOP kelas II Ternate, Taher Laitupa menginginkan agar Kopreasi Mutiara Mangga Dua dapat menjalin kerjasama dalam rangka mensukseskan program KSOP dalam peningkatan keselamatan yang berkaitan dengan pelayanan Jasa Angkutan Laut kedepan.

"Kami berharap Koperasi Mutiara Mangga Dua menjadi leading sektor dalam pelayanan jasa pelayaran," pintanya.

Sementara, Ketua Koperasi Mutiara Mangga Dua Iksan Adam menuturkan, kegiatan ini merupakan program sosial dan keagamaan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun.

Dirinya juga menyampaikan, jumlah hewan kurban saat ini sebanyak 4 ekor sapi. 1 ekor telah di salurkan di Masjid At-Taubah kelurahan Mangga Dua dan 3 ekor sapi disembelih di Pelabuhan Semut Mangga Dua.

"Kami akan menyalurkan kepada 150 orang penerima yang terdiri dari ABK/nahkoda speed boat, para pekerja yang berada di Pelabuhan Semut dan warga di sekitarnya," kata Iksan.

Iksan juga berharap dengan mengelola Koperasi Mutiara apa yang menjadi kebutuhan para motoris yang beroperasi di Pelabuhan Semut dapat memberikan tingkat pelayanan secara optimal terutama dalam mengelolah kesejahteraan para motoris.

Kegiatan penyaluran hewan kurban juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolik dari Kepala KSOP Ternate, Lurah Mangga Dua, Ketua Koperasi Mutiara kepada panitia selaku koordinator speed boat home base Ternate, Tidore-Maitara.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua Pemuda Mangga Dua Armin Bakir, Pos Armada Semut Aslan Yusuf, Danpos KP3 armada semut Dhani Soamole beserta anggota Koperasi Mutiara Mangga Dua. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com