Babinsa Sertu Saikoko Monitoring Murid SMPN 2 Pahunga Lodu Sumba Timur

Home / Berita / Babinsa Sertu Saikoko Monitoring Murid SMPN 2 Pahunga Lodu Sumba Timur
Babinsa Sertu Saikoko Monitoring Murid SMPN 2 Pahunga Lodu Sumba Timur Komsos Babinsa Koramil 1601-03 Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur NTT Sertu Saikoko saat lakukan monitoring sejumlah murid SMPN 2 Pahunga Lodu (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, WAINGAPU – Komunikasi Sosial (Komsos) dilakukan Babinsa Koramil 1601-03 Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur NTT Sertu Saikoko dengan melakukan monitoring ke sejumlah murid sekolah SMPN 2 Desa Palanggai saat belajar dari rumah.

Sertu Saikoko Sabtu (15/8/2020) menyampaikan, kegiatan monitoring kepada murid sekolah SMPN 2 Desa Palanggai, Kecamatan Pahunga Lodu dalam rangka proses belajar mengajar lewat online karna dampak pandemi Covid-19 maka sejumlah murid melakukan belajar dari rumah masyarakat.

"Dengan kegiatan monitoring ini tentunya kami sangat prihatin terhadap murid sekolah saat belajar dari rumah karna dampak pandemi Covid-19 ini," kata Sertu Saikoko.

Menurutnya, dengan Komsos ini kita dapat memotivasi sejumlah murid SMPN 2 Pahunga Lodu bersama para guru  agar semangat belajar mengajar tetap semangat. Jangan karna belajar mengajar daring para murid dan guru tidak bersemangat.

"Saya harap para murid sekolah SMPN 2 Pahunga Lodu ini tetap bersemangat," ucap Sertu Saikoko.

Ia menjelaskan, Babinsa adalah unjung tombak satuan lapangan Koramil ang mempunyai tugas pokok pembinaan teritorial maka kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dapat diterima positif oleh seluruh elemen masyarakat.

"Jadi dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Kecamatan dan Desa binaan dilingkungan masyarakat itu. Babinsa juga ingin tau permasalahan yang dihadapi agar secepatnya dibantu dan diselesaikan," ungkapnya.

Sertu Saikoko menambahkan, dengan sistem monitoring atau anjangsana seperti ini maka kedekatan dan kebersamaan antara Koramil dengan elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan opatimal.

"Yah, kita sangat berharap agar kegiatan Komsos ini berjalan dengan aman dan lancar" terang Sertu Saikoko usai melakukan monitoring di Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur NTT. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com