Jurnalis dan Polisi di Probolinggo Kolaborasi Asrama Tangguh

Home / Berita / Jurnalis dan Polresta Probolinggo Kolaborasi Asrama Tangguh
Jurnalis dan Polresta Probolinggo Kolaborasi Asrama Tangguh Penebaran benih ikan di kolam portabel asrama polisi. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PROBOLINGGO – Jajaran Polresta Probolinggo bersama jurnalis Probolinggo raya, kompak berkolaborasi membentuk Asrama Tangguh. Salah satu fokus utamanya adalah ketahanan pangan dengan membuat kolam budidaya ikan air tawar.

Budidaya ikan air tawar dipilih, sebagai salah satu sumber gizi selama masa pandemi covid-19. Ketua Jurnalis Probolinggo Raya, Romadhona menyebut, langkah itu sebagai suatu Gerakan konkrit, untuk mendukung ketahanan pangan selama masa pandemi covid-19.

"Insan media seperti kami, sebetulnya juga terdampak pandemi ini. Budidaya ini diharapkan bisa menjadi sumber pangan ketika sudah bisa dipanen nanti," harapnya, Sabtu (15/8/2020).

Ada sekitar lima ribu benih ikan lele yang disediakan Polresta Probolinggo serta sekitar dua ribu lima ratus benih ikan nila dari sumbangan jurnalis Probolinggo Raya.

Lahan kosong bekas asrama yang tidak dipakai, di kompleks asrama Polisi dr Saleh disulap jadi empat unit kolam ikan protabel dengan dimensi 13 meter x 4 meter. Wakapolresta Probolinggo, Kompol Teguh Santoso menegaskan, langkah ini nantinya juga akan dikembangkan.

"Jadi lahan-lahan kosong di sekitar polsek jajaran, akan kami maksimalkan juga untuk budidaya semacam ini. sehingga nantinya ketahanan pangan bisa tercapai di tengah pandemi seperti saat ini," kata wakil Kepala Polresta Probolinggo ini dalam pembentukan Asrama Tangguh. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com