Gubernur Anies Baswedan Perpanjang PSBB, CFD di Jakarta Selatan Ditiadakan

Home / Berita / PSBB DKI Jakarta Diperpanjang, Pemkot Jakarta Selatan Tiadakan CFD
PSBB DKI Jakarta Diperpanjang, Pemkot Jakarta Selatan Tiadakan CFD Masyarakat saat mengikuti kegiatan Car Free Day di Jakarta (FOTO: Antara)

TIMESJATIM, JAKARTA – Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Selatan Budi Setiawan menuturkan bahwa Hari Bebas Berkendaraan atau Car Free Day di Jakarta Selatan ditiadakan. Menurutnya, ini merupakan upaya Pemkot Jakarta Selatan dalam mendukung program pemerintah, apalagi saat ini PSBB DKI Jakarta resmi diperpanjang.

"Jadi CFD Ahad tanggal 16 Agustus 2020 ditiadakan sementara. Ini juga sudah satu instruksi dengan Pemkot Jakarta Selatan," ujar Budi dikutip dari kantor berita Antara di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Budi menjelaskan bahwa selama PSBB sebelumnya, ditemukan banyak pelanggar tidak memakai masker berasal dari kegiatan ini.  Oleh karena itu, PSBB transisi diterapkan di tingkat provinsi karena masih banyak ditemukan pelanggaran di kawasan khusus pesepeda, termasuk ketika CFD. 

Pelanggaran tersebut seperti, membawa balita, masih ada lansia ikut CFD hingga warga yang berkerumun saat berolahraga. "Ini yang kita (Pemkot Jakarta Selatan) antisipasi, apalagi saat ini tingkat penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta masih tinggi," pungkasnya terkait perpanjangan PSBB DKI Jakarta. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com