Wakil Bupati Pamekasan Ajak Warga untuk Meningkatkan Kualitas Keluarga

Home / Berita / Wakil Bupati Pamekasan Ajak Warga untuk Meningkatkan Kualitas Keluarga
Wakil Bupati Pamekasan Ajak Warga untuk Meningkatkan Kualitas Keluarga Istri bupati selaku Ketua PKK memberikan penghargaan pada nomimasi penerima penghargaan dalam rangka hari kartini. (FOTO: Akhmad Syafii/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PAMEKASANWakil Bupati Pamekasan Raja'e mengajak warga Pamekasan untuk kembali memperkuat komitmen dalam meningkatkan kualitas keluarga dan peningkatan kualitas hidup wanita. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019, di Pendopo Agung Ronggosukowati, Sabtu (21/4/2019). Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD, pimpinan OPD, Kepala Kemenag, Kapolres Pamekasan, Dandim 0286, Forpimda, Ketua PKK serta seluruh undangan yang lain.

Raja'e menjelaskan peringatan Hari Kartini ini sebagai bentuk penghargaan kepada RA Kartini, salah seorang pahlawan nasional, yang telah rela mendarmabaktikan hidupnya untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan Indonesia.

Ia juga mengingatkan bahwa kebijakan pemberdayaan kaum wanita harus tetap ditingkatkan dan bermuara pada potensi dan kodrat kewanitaan. Keinginan untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan jangan sampai melampui kodrat sebagai wanita.

"Jadi konsep gender sesungguhnya berhulu pada perbedaan sosial, budaya yang dinamis bukan persoalan gender yang berdasar pada jenis kelamin," sambungnya.

Selain itu ia juga ingin wanita-wanita yang telah banyak melakukan kewajiban mulia sebagai ibu rumah tangga tak harus harus memikul beban yang lebih berat lagi. “Karena itu kebijakan dan program terbaik untuk pemberdayaan kaum perempuan adalah program yang sesuai dengan potensi dan kodrat perempuan serta tidak terlepas dari tuntunan agama yang kita anut bersama-sama,” ujar Wakil Bupati Pamekasan ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com