Pasca Pemilu 2019, Dewan Pers: Media Jangan Gagal Fokus

Home / Berita / Pasca Pemilu 2019, Dewan Pers: Media Jangan Gagal Fokus
Pasca Pemilu 2019, Dewan Pers: Media Jangan Gagal Fokus Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Djauhar (dua dari kanan) dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia

TIMESJATIM, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pers, Ahmad Djauhar mengingatkan agar media jangan gagal fokus usai perhelatan Pemilu 2019. Pasalnya, media lebih banyak memberitakan pilpres ketimbang pileg yang juga ajang pencarian wakil rakyat terpilih.

"Media tidak boleh gagal fokus, harus fokus mengamankan bangsa ini, ikut mengamankan arah pembangunan bangsa ini," ujarnya dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Menurutnya, meliput kegiatan pemilu tak ubahnya dengan meliput aktivitas sehari-hari. Oleh karenanya, media harus berhati-hati dalam pemberitaan, sebab Pemilu akan menunjukkan ke arah mana bangsa akan dibawa.

"Tugas pers pasca Pemilu tidak ringan. Bukan setelah pemilu selesai, pers jangan jadi kompor. Tugas pers seharusnya bagaimana menempatkan sesuatu sesuai porsinya," pesan Ahmad.

Ahmad bahkan mengatakan, pihak Dewan Pers akan mengambil tindakan tegas jika didapati media yang melanggar kode etik jurnalistik. Karena kata dia, selain menyukseskan Pemilu 2019, media sejatinya juga bertugas menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com