Ponpes Al-Islah Bondowoso Siap Jaga Keamanan Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2019

Home / Berita / Ponpes Al-Islah Bondowoso Siap Jaga Keamanan Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2019
Ponpes Al-Islah Bondowoso Siap Jaga Keamanan Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2019 Pondok Pesantren Al-Islah Dadapan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, KH Toha Yusuf Zakariya, LC., saat menerima kunjungan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah (FOTO: Kaprawi for TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BONDOWOSOPonpes Al-Islah, Dadapan Kecamatan Grujugan Bondowoso, yang merupakan basis pendukung Capres 02 Prabowo-Sandi, berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan jelang penetapan hasil Pilpres 2019

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Al-Islah, melalui Sekretaris Yayasan dan Pembantu Umum Pimpinan Al-Islah, Ustad Sudirman, usai menerima kunjungan Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, Jumat (17/5/2019). 

Al-Islah-2.jpg

“Al-Islah punya prinsip yang sama. Al-Islah, TNI dan Polri, mempunyai kesamaan prinsip untuk menjaga stabilitas keamanan, dalam masyarakat,” katanya. 

Menurutnya, bagaiamanapun juga, keamanan itu harus terus dijaga untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat. “Dan itu prinsip yang sangat islami. Yang harus dijaga oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun,” jelasnya. 

Apalagi, lanjut dia, ini Bulan Suci Ramadhan. Maka harus memberikan suasana yang nyaman bagi siapa saja, terutama bagi umat Islam, untuk bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang. 

“Tidak ada gangguan pihak manapun dan siapapun. Jadi ini satu pertemuan yang sangat berkah di bulan suci yang sangat kita banggakan ini,” sambungnya. 

Ditanya mengenai isu people power. Dia menjelaskan, bahwa siapapun yang akan mengancam NKRI, kedaulatan bangsa, Kedaulatan Negara apalagi Kedaulatan Pancasila, tentu Rakyat Indonesia yang akan menghadapi itu. 

“Nah itulah mungkin dalam pengertian politik disebut dengan people power,” jelasnya saat dikonfirmasi awak media. 

Kunjungan Kapolres yang juga dihadiri Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji itu, diterima langsung oleh pimpinan Pondok Pesantren Al-Islah, KH Toha Yusuf Zakariya, LC., beserta segenap pengurus dan keluarga pondok. 

Penetapan Pilpres 2019, dijadwalkan pada tanggal 22 Mei mendatang, tepatnya 17 Ramadhan. Untuk itu, Ponpes Al-Islah Bondowoso, bersama TNI, dan Polri berkomitmen untuk menjaga stabilitas keamanan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com