Buka Bareng di Warunk Babe, Cara Siswa SMAN 1 Jember Bersyukur Usai Ujian

Home / Berita / Buka Bareng di Warunk Babe, Cara Siswa SMAN 1 Jember Bersyukur Usai Ujian
Buka Bareng di Warunk Babe, Cara Siswa SMAN 1 Jember Bersyukur Usai Ujian Para siswa-siswi SMA Negeri 1 Jember berfoto bersama dalam acara buka puasa bareng di Warunk Babe, Minggu (12/5/2019). (Istimewa)

TIMESJATIM, JEMBER – Suasana di Warung Babe malam itu tampak ramai. Suara gelak tawa dan canda dari kaula muda-mudi mengisi seluruh bangunan rumah makan ala Pujasera yang baru diresmikan oleh pemiliknya, beberapa hari yang lalu.

Di antara para pemuda yang mulai beranjak dewasa itu ada yang berbincang dengan temannya. Ada yang tengah menikmati makanannya. Dan tentu, ada yang berfoto bersama menggunakan gawainya masing-masing. Pokoknya, semuanya tampak ceria dan enerjik.

Apalagi, mereka baru saja melepas puasa wajibnya hari itu di Bulan Ramadhan dengan berbuka bersama. Seolah, energi mereka yang tadinya terkuras selama berpuasa, tiba-tiba kembali penuh usai berbuka dengan menu-menu pilihan yang ada di Warunk Babe.

Usut punya usut, puluhan pemuda-pemudi yang ceria tersebut adala adala para siswa-siswi SMA Negeri 1 Jember, Jawa Timur yang baru saja menyelesaikan ujian akhir sekolahnya. Karena itu juga mereka menggelar acara buka puasa bareng di Warunk Babe.

Salah satu pelajar, Amira Rizky mengatakan bahwa acara buka puasa bareng itu menjadi cara mereka untuk meluapkan rasa syukur mereka kepada Ilahi, usai lepas dari tegangya ujian akhir.

"Daripada foya-foya yang tidak bermanfaat seperti corat-coret seragam. Cara ini lebih baik," kata dara asal Jember tersebut saat ditemui di sela-sela acara itu, Minggu (12/5/2019).

Dia mengatakan, daripada meluapkan kegembiraan usai ujian akhir dengan cara-cara yang tidak bermanfaat, berbuka puasa bareng ini memiliki nilai positif yang berkali-kali lipat.

Yakni bisa beribadah, bisa saling berbagi, dan juga mempererat ikatan persahabatan yang terjalin selama tiga tahun lamanya selama mereka bersekolah di SMA Negeri 1 Jember.

"Kami milihnya yang baik-baik aja," ujar Amira yang sudah diterima di salah satu perguruan tinggi bergengsi di Indonesia itu.

Salah satu orangtua murid, Muhammad Ghozali yang mendampingi anaknya dalam acara buka bersama tersebut mengaku senang. Karena anaknya memilih kegiatan yang positif. Untuk mewujudkan kegembiraannya usai menjalani ujian akhir sekolah.

"Bukan dengan cara hura-hura. Tapi dengan berbuka puasa bersama," ujarnya.

Sebagai orangtua, dia berharap anaknya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Dan mudah-mudahan diterima di perguruan tinggi pilihannya serta tercapai cita-citanya," harap Ghozali.

Ghozali juga mengatakan, acara buka puasa bareng tersebut dirasa pas saat diadakan di Warunk Babe. Bukan hanya soal harganya yang ramah. Tapi juga tempat dan suasananya yang nyaman. "Juga menunya enak-enak. Dan ada musalanya juga yang luas. Sehingga anak-anak tidak jauh-jauh kalau mau sholat usai berbuka dan tarawih," imbuhnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com