Patroli Sahur, Satlantas Bondowoso Bagikan Helm Hingga Sarung Lebaran

Home / Berita / Patroli Sahur, Satlantas Bondowoso Bagikan Helm Hingga Sarung Lebaran
Patroli Sahur, Satlantas Bondowoso Bagikan Helm Hingga Sarung Lebaran Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Yudiono saat memberikan helm pada pengendara dalam patroli sahur on the road (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BONDOWOSO – Di momen Ramadhan kali ini, Satlantas Polres Bondowoso melakukan patroli sahur.

Dalam kesempatan itu, Kasatlantas dibantu beberapa anggota membagikan helm, sarung lebaran, hingga makan sahur untuk warga dan tukang becak.

Adapun lokasi yang menjadi target kali ini, adalah Masji Al-Abror, Jalan Raya Bondowoso-Jember Desa Sukowiryo, Kecamatan Kota.

Pantauan di lapangan, Kasatlantas AKP Yudiono dibantu beberapa anggota, membagikan makan sahur dan sarung kepada remaja masjid, warga yang kebetulan akan melaksnakan ibadah shalat.

Bagi-makan-sahur.jpg

Selain itu, beberapa anggota Satlantas menyetop beberapa pengendara motor, yang tidak menggunakan helm. Namun kali ini bukan untuk ditilang, tapi justru diberikan helm, dan dipasangkan langsung oleh Kasatlantas.

Dalam Patroli bertema Sahur on The Road itu, anggota kepolisian juga menemani pemuda masjid membangunkan warga untuk bersahur.

“Terimakasih, kegiatan di hari ke 13 Ramadhan ini dalam rangka menjaga kondusifitas. Alhamdulillah kondusif. Ini juga untuk bersama-sama membangunkan warga,” kata Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Yudiono, saat ditemui di lokasi, Sabtu (18/5/2019) dini hari.

Menurutnya, hal ini juga merupakan instruksi pimpinan untuk membantu masyarakat yang sedang melaksanakan patroli sahur.

Sahur-on-the-road.jpg

“Pagi ini kami bagi-bagi rajeki. Kami makan-makan bareng, dan kami kasih sarung untuk persiapan mendekati Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa selama Ramadhan, pihaknya rutin melakukan patroli. Adapun titik yang disinggahi sementara di dalam kota. Dari beberapa perumahan dan beberapa kelurahan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas. Menaati aturan saat berkendara, tidak lupa juga pakai helm,” harapnya.

Imam Wahyudi (48 tahun), salah seorang security di sebuah pabrik, mengapresiasi atas giat yang dilakukan Satlantas. Dia juga mengaku senang telah dikasih helm, sarung dan makan sahur.

“Kebetulan saya lewat dari pabrik untuk sahur. Saya kaget karena diberhentikan, saya kan gak pakai helm. Ternyata dikasih helm. Terima kasih buat pak polisi,” ungkapnya.

patroli sahur, yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bondowoso itu, berlangsung mulai pukul 02:00 samapi 03:00 WIB, dan mendapatkan sambutan baik dari warga. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com