Pasar Rakyat Kota Blitar Diisi Peringatan HANI, Begini Imbauan Plt Wali Kota Blitar

Home / Berita / Pasar Rakyat Kota Blitar Diisi Peringatan HANI, Begini Imbauan Plt Wali Kota Blitar
Pasar Rakyat Kota Blitar Diisi Peringatan HANI, Begini Imbauan Plt Wali Kota Blitar Plt Wali Kota Blitar (Kanan) memberikan hadiah Gitar kepada mantan pecandu narkoba, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, BLITARPasar Rakyat Kota Blitar malam ini, Sabtu (13/7/2019) diisi peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dan Hari Bhayangkara ke 73.

Di panggung utama, pengunjung dihibur penyanyi populer Jawa Timur Lies Damayanti dan deretan penyanyi populer lainnya. Plt Wali Kota Blitar Santoso beserta Forkopimda turut hadir di acara yang digelar di Alun Alun Kota Blitar itu.

"Baru saja kita ikuti testimoni dari saudara kita yang dulunya sejak kecil pecandu minuman keras dan narkotika," kata Plt Wali Kota Blitar Santoso.

Meskipun sudah berhenti memakai narkoba, menurut Santoso, masih terlihat sisa sisa dampak obat terlarang yang dialami ketika dia menjadi pecandu narkotika. Hal itu terlihat dari cara bicaranya.

"Alhamdulillah tadi dia sampaikan kalau telah bertobat. Mudah mudahan tobat yang dilakukan oleh saudara kita yang baru saja memberikan testimoni, merupakan taubatan nasuha," tambahnya.

Dikatakan Santoso, sejak 2011, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan bahwa Indonesia dalam darurat narkoba. Artinya bagi para pengguna maupun pengendar obat terlarang akan diberikan sanksi yang tegas, gembong besar yang sudah tertangkap, dijatuhi hukuman mati.

"Mari kita sadar, kita berjuang bersama aparat keamanan dari Polres, BNK dan seluruh elemen masyarakat untuk perang melawan narkoba. Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga anak anaknya agar menjauhi narkoba," tegas Santoso saat memberi sambutan di Pasar Rakyat Kota Blitar.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com