Wakil Gubernur Jawa Timur Buka Haul Akbar Kiai Muhammad Besari

Home / Berita / Wakil Gubernur Jawa Timur Buka Haul Akbar Kiai Muhammad Besari
Wakil Gubernur Jawa Timur Buka Haul Akbar Kiai Muhammad Besari Wagub Jatim Emil Dardak membuka Haul Akbar Kyai Muhammad Besari di Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESJATIM, PONOROGO – Tegalsari selain situs religi terbaik yang dimiliki Ponorogo juga pernah melahirkan tokoh-tokoh Nasional. Maka hal yang sangat tepat kalau setiap tahun diadakan haul untuk mengenang jariah-jariah dari pendiri Tegalsari Kiai Muhammad Besari, demikian diungkapkan wakil gubernur Jawa Timur  Emil Dardak ketika membuka Haul Akbar ke 272 Kiai Muhammad Besari, Sabtu malam, (14/7/2019).

Menurut Emil, Kiai Muhammad Besari merupakan ulama besar dan sudah tidak diragukan ketokohannya.

"Sudah selayaknya kalau masyarakat disini memberikan penghormatan setinggi-tingginya untuk jariah yang ditinggalkan Kyai Muhammad Besari dan menjadi agenda tahunan," ujarnya.

Haul ke 272 Kiai Muhammad Besari  bisa dijadikan momentum  melanjutkan cita-cita Kiai Muhammad Besari dalam hal pendidikan.

 "Tegalsari punya peranan penting terhadap sejarah bangsa terutama dalam hal pendidikan," tutur Emil.

Emil juga meyakini kalau puluhan bahkan ratusan pondok pesantren yang ada di Indonesia saat ini diilhami dari tanah Tegalsari.

"Semoga apa yang telah diberikan oleh Kiai Muhammad Besari bisa menjadikan kemaslahatan untuk bangsa dan negara Indonesia," tambahnya.

Dalam pembukaan Haul Akbar Kiai Muhammad Besari juga dihadiri bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan jajaran Forkopimda Ponorogo dan ribuan masyarakat sekitar Tegalsari.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com